Sukses

Rossa Rahasiakan Jumlah Uang dari DNA Pro, Legawa Honor Manggung Disita Aparat

Liputan6.com, Jakarta Datang ke gedung Bareskrim Polri Jakarta didampingi kuasa hukum, Rossa menjawab sejumlah pertanyaan penyidik terkait kasus investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro. Rossa mengaku mengisi acara akhir tahun yang digelar pihak DNA Pro.

Namun, ia tak tahu detail acara karena hanya hadir jelang manggung. Setelah turun panggung, pelantun “Terlalu Cinta” dan “Hati Yang Kau Sakiti” tak mengikuti acara hingga tuntas.

Kepada awak media, Rossa mengaku tak mengenal dekat pihak penyelenggara mengingat kontrak kerja dan detail hak serta kewajiban pengisi acara saat itu dibereskan manajemen.

“Saya kan kalau nyanyi enggak pernah kenal sama siapa yang mengundang juga, kan. (Maksudnya) yang menghubungi bukan ke saya pribadi tapi pasti ke manajemen,” kata Rossa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Berdasarkan Kontrak

“Jadi semuanya berdasarkan kontrak. Di kontrak tertera acaranya apa di mana, saya nyanyi berapa lagu, itu saja,” penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 itu membeberkan.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (21/4/2022), Rossa menyebut honor manggung dari DNA Pro akan disita aparat sementara. Karenanya, ia mesti mengembalikan.

3 dari 4 halaman

Rahasiakan Jumlah Uang

“Secepatnya,” jawab Rossa, saat ditanya kapan akan mengoper honor manggung DNA Pro ke aparat. Ditanya berapa jumlah honor yang diterima, ia menepis, “Enggak usah (tahu nominalnya berapa).”

Dalam kesempatan itu, Rossa mengaku tidak tahu apa itu DNA Pro. Sebagai seniman profesional, ia hanya menjalankan tugas menghibur tamu yang menghadiri acara yang digelar di Bali itu.

4 dari 4 halaman

Artis Lain di DNA Pro?

“Kadang-kadang aku suka enggak tahu hari ini nyanyi di mana. Kadang-kadang cuma oh ya hari ini nyanyi di Surabaya misalnya atau nyanyi di Bali. Sudah itu saja. Saya juga jarang tanya yang mengundang siapa. Paling acaranya apa,” pemilik album Kembali menjelaskan.

Ditanya siapa saja artis yang terlibat dalam acara itu, Rossa mengaku tak tahu. “Kejadiannya Desember 2021, akhir tahun di Bali,” ujarnya. “Ada kayaknya (artis lain) tapi aku datangnya pas aku nyanyi saja, enggak sempat nonton siapa lagi,” Rossa mengakhiri.