Sukses

Resmi Ditutup, Indonesia Fashion Week 2022 Dapat Apresiasi MenKopUKM Teten Masduki

Indonesia Fashion Week 2022 digelar sejak 13-17 April 2022.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Fashion Week 2022 yang digelar sejak 13-17 April 2022 di Jakarta Convention Center telah resmi ditutup. Indonesia Fashion Week yang pada tahun lalu sempat absen digelar akibat pandemi, kali ini berlangsung cukup sukses.

Pada acara penutupan Indonesia Fashion Week 2022, juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, dan sejumlah duta besar dari negara sahabat.

Pada kesempatan itu, MenKopUKM Teten Masduki menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Indonesia Fashion Week 2022 dengan sukses. Teten menilai ajang IFW 2022 menjadi elemen penting dalam menyatukan para pelaku industri fesyen hingga ke badan pemerintahan.

"Kami melihat bahwa event ini sangat penting, menyatukan semua element penting dari fashion designer, lembaga akademis, lembaga kecil, pengrajin, bisnis asosiasi dan juga pemerintah," kata Teten Masduki, dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan

Lebih lanjut, Menteri Teten berharap agar IFW bukan hanya sebagai sebuah event tetapi juga menjadi sarana dalam membangun indsutri fesyen di tanah air.

Sementara itu, Presiden Indonesia Fashion Week, Poppy Dharsono mengatakan, bahwa meski dalam pelakasanan IFW 2022 penuh dengan tantangan, namun dengan optimisme yang kuat dalam membangkitkan perekonomian bangsa, akhirnya perhelatan terbesar di tahun ini bisa terlakasana dengan sukses.

Poppy Dharsono mengatakan bahwa selama lima hari digelarnya Indonesia Fashion Week 2022, telah mencatatkan lebih dari 30000 pengunjung dan mencatatkan transaksi sebesar lebih dari Rp30 miliar.

"IFW ini kami harapkan bisa menjadi pemantik bangkitnya kembali perekonomian Indonesia yang dimulai dari sektor usaha kecil dan menengah di Indonesia," kata Poppy Dharsono.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Tidak lupa, selaku Presiden IFW, Poppy Dharsono mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak seperti pemerintah, pihak swasta, dekranasda, fashion designer hingga para pengrajin yang turut andil dalam mensukseskan penyelenggaraan Indonesia Fashion Week 2022.

Selain itu, IFW 2022 juga membayar lunas kerinduan para pecinta fesyen setelah sekian lama menanti kembalinya perhelatan akbar fashion show yang digelar secara offline.

Pada ajang yang digelar dari 13-17 April 2022 ini, menghadirkan lebih dari 100 desainer tanah air yang turut mempersembahkan karya-karya terbaiknya.

 

4 dari 4 halaman

Desainer Muda

IFW 2022 juga memberikan panggung bagi para desainer muda berbakat untuk bisa mendapatkan pengalaman dan jam terbang sebagai bekal untuk karirnya ke depan.

Indonesia Fashion Week 2022, yang kembali mengangkat tema bertajuk “Magnificent Borneo” sama seperti tahun sebelumnya yang menitikberatkan budaya Kalimantan sebagai inspirasi utama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.