Sukses

Ivan Gunawan Kembalikan Duit DNA Pro Rp 921 Juta ke Bareskrim: Saya Tidak Mau Menerima Uang dari Tindak Kejahatan

Ivan Gunawan sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan penipuan investasi bodong robot trading DNA Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan memutuskan untuk mengembalikan uang yang diterimanya dari DNA Pro ke Bareskrim. Uang DNA Pro yang dikembalikan desainer sekaligus presenter ini ke polisi sebanyak Rp 921 juta.

Proses pengembalian duit yang diterima Ivan Gunawan dari DNA Pro dibagikan via akun Instagram terverifikasinya, Kamis, 14 April 2022. Ia mengunggah foto bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

"Selamat berbuka Puasa temen temen ❤️❤️❤️ Aku dalam keadaan baik baik Saja, semua aku jalankan sesuai kapasitas Yg aku tahu Selama Ini," tulis Ivan Gunawan sebagai status teks, tak lama setelah menjalani pemeriksaan Bareskrim sebagai saksi kasus dugaan penipuan investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro.

Ivan Gunawan yang didampingi penasihat hukum memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi atas kasus dugaan investasi bodong robot trading DNA Pro. Ivan Gunawan tiba di Mabes Polri Jakarta, Kamis (14/4/2022), pada pukul 14.35 WIB. Dia menumpang mobil berwarna hitam.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengembalikan Uang

Melalui akun Instagramnya, Ivan Gunawan juga memberitahu ihwal pengembalian uang yang diterimanya dari DNA Pro. 

"Dan hari ini Pun Dengan Iklas & inisiatif Saya kembalikan Uang yg pernah saya Terima selama Saya Ada ikatan kerja Kemarin....," tulis Ivan Gunawan yang diketahui menerima duit dari DNA Pro sebagai bayaran atas kontrak selama tiga bulan menjadi brand ambassador DNA Pro.

 

 

3 dari 4 halaman

Alasan Mengembalikan Duit

Saat diperiksa di Bareskrim, Ivan Gunawan membeberkan alasan mengembalikan uang senilai Rp 927 juta ke polisi. 

"Saya tidak mau menerima uang hasil dari tindak kejahatan. Saya tidak peduli kerugian yang saya dapat. Intinya masih banyak rejeki halal yang bisa saya dapatkan," kata Ivan Gunawan.

 

4 dari 4 halaman

Ambil Pelajaran

Ivan Gunawan memetik pelajaran berharga dari kasus ini. Ia berjanji ke depan lebih hati-hati dalam menjalin kerja sama dengan pihak mana pun.

"Satu pelajaran besar yang saya bisa ambil betapa pentingnya kita tahu dan tidak mudah percaya yang mau pakai kita sebagai endorse atau model iklan," ujar Ivan Gunawan. 

Dalam pemeriksaan sebagai saksi ini, setidaknya Ivan Gunawan diberondong 20 pertanyaan terkait DNA Pro. Dia mengaku telah menjawab semuanya sesuai fakta.

"Saya sudah melakukan (pemeriksaan) dan menjawab kurang lebih 20 pertanyaan dengan sangat kooperatif," Ivan Gunawan memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.