Sukses

Reza Arap Blak-Blakan Kemana Uang Rp 1 Miliar dari Doni Salmanan Dihabiskan

Reza Arap mengaku menghabiskan uang senilai Rp 1 miliar dari Doni Salmanan hingga tinggal tersisa sedikit.

Liputan6.com, Jakarta - Reza Arap blak-blakan soal kemana uang Rp 1 miliar yang didapatnya dari pemberian Doni Salmanan dihabiskan. Sebelum akhirnya mengembalikan uang tersebut ke polisi, YouTuber bernama asli Reza Octovian sudah lebih dulu menggunakannya.

Ini dibeberkan Reza Arap saat menjadi bintang tamu di siaran podcast Deddy Corbuzier yang ditayangkan Rabu, 6 April 2022. Uang senilai 1 miliar rupiah tersebut, kata Reza Arap, telah digunakan untuk keperluan pribadi dan juga rumah tangganya.

"Uangnya udah gue pakai buat top up game sama kebutuhan rumah tangga dan bayar karyawan gue," kata Reza Arap kepada Deddy Corbuzier. 

Dalam kesempatan itu, Reza Arap memastikan jika ia tak menggunakan uang dari Doni Salmanan sampai habis. Reza Arap merasa beruntung karena uang tersebut masih tersisa, meski tak banyak. "Sisa sedikit," personel Weird Genius ini menjelaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Keberatan

Meski awalnya berat untuk mengembalikan uang tersebut, namun Reza Arap tak mau terbebani dengan bayang-bayang Doni Salmanan. Ia berusaha menjadi warga negara yang baik dalam mematuhi aturan hukum.

"Oke how to live in peace (bagaimana caranya hidup damai?), oke balikin," ujarnya kepada Deddy Corbuzier.

Kendati demikian, tak dipungkiri Reza Arap hatinya masih merasa berat untuk mengikhlaskan uang tersebut.

"Itikad baik, oh rela mah kagak lah," tutur Reza Arap.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Stres

Reza Arap mengatakan, ini kali pertama dirinya harus berurusan dengan hukum. Ia pun mengaku sempat stres karena larut dalam masalah ini sehingga berat badannya pun susut hingga 7 kilogram.

"Ya (turun berat badan) kan proses stres," kata Reza Arap. "Gue enggak pernah berhadapan kayak gini sebelumnya," ucapnya lagi.

Awalnya Reza Arap menanggapi masalah ini dengan santai, dan berpikir tidak harus mengembalikan uang tersebut. Namun ternyata pihak kepolisian meminta uang ratusan juta yang diterimanya dari Doni Salmanan untuk dikembalikan.

"Awalnya kayak 'enggak harus dibalikin, nggak harus dibalikin', masih dikasih harapan-harapan gitu loh," ujarnya.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Dikembalikan Rp 950 Juta

Diketahui Reza Arap ikut terseret kasus Doni Salmanan tersangka kasus pencucian uang dan investasi bodong binary option. Hal itu lantaran dirinya menerima uang sebesar Rp 1 miliar dari Doni Salmanan saat live streaming game Ragnarok X.

Mulanya, ia menerima uang donasi sebesar Rp 10 juta, tetapi jumlahnya kian bertambah, mulai dengan nominal 20, 50, hingga Rp 100 juta secara bertahap. Hingga akhirnya, Reza Arap menerima donasi dari Doni Salmanan senilai Rp 1 miliar. 

Terkait hal ini Reza Arap sudah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada 17 Maret 2022. Setelah menjalani pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri, tak lama Reza Arap mengembalikan uang yang didapat dari Doni Salmanan sebesar Rp 950 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.