Sukses

Sinopsis Film 6 Days, Pengepungan Kedutaan Iran oleh Teroris, Tayang di Vidio

Ketika kedutaan Iran, London diserang oleh sekumpulan teroris yang menuntut pembebasan tahanan, mampukah aparat pemerintahan melawannya? Simak Sinopsis Film 6 Days di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan seperti sekarang ini tentu terkadang dapat menimbulkan rasa bosan. Terlebih saat menunggu waktu berbuka atau yang biasa disebut dengan ngabuburit.

Banyak masyarakat yang memilih untuk ngabuburit dengan pergi keluar rumah, jalan-jalan melihat hiburan, atau mencari makanan dan minuman untuk menu berbuka nantinya.

Selain pergi keluar rumah, ada juga beberapa masyarakat yang memilih untuk berkegiatan di rumah. Salah satu kegiatannya adalah menonton sebuah film, seperti film aksi.

Saat ini ada banyak film dengan berbagai genre yang dapat ditonton. Jika Anda penggemar film aksi dan ingin menonton film, mungkin film Hollywood 6 Days yang satu ini bisa menjadi pilihan film yang dapat Anda tonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film 6 Days

Film 6 Days merupakan film aksi asal Hollywood yang terinspirasi dari kejadian pengepungan teroris Kedutaan Besar Iran di London pada tahun 1980. Film ini berfokuskan kepada teroris dan tentara SAS.

Berawal dari enam orang Arab dan Iran yang diketuai oleh Salim (Ben Turner) mengepung Kedutaan Besar Iran di London. Pengepungan ini terjadi pada 30 April 1980 dengan jumlah sandera sekitar 25 orang.

Karena kejadian pengepungan ini, ada banyak anggota pemerintahan dan orang-orang terkenal lainnya yang diminta untuk datang ke tempat itu. Kedatangan mereka adalah perintah dari para teroris.

Orang-orang yang dipanggil adalah Kopral Rusty Firmin (Jamie Bell), wartawan BBC bernama Katte Addie (Abbie Cornish) dan Kepala Inspektur Max Vernon dari kepolisian. Panggilan ini memiliki beberapa tuntutan.

 

3 dari 3 halaman

Tuntutan Pembebasan

Bukan perkara ringan. Ternyata tuntutan tersebut adalah pembebasan dari 91 tahanan Arab yang ada di Iran. Para Teroris mengancam akan membunuh satu persatu sandera yang ada jika tuntutan tidak dilaksanakan.

Awalnya, keadaan masih belum begitu panas, Max dan Salim sempat bernegosiasi mengenai tuntutannya. Namun, keadaan tiba-tiba berubah ketika Faisal, salah satu teroris, membunuh satu sandera karena permintaannya tidak dipenuhi.

Itulah sinopsis dari film 6 Days. Penasaran ingin segera menonton filmnya? Yuk, nonton film 6 Days secara eksklusif melalui platform streaming Vidio.

Sebelum dapat menonton filmnya, Download terlebih dahulu aplikasi Vidio di gadget kesayangan Anda dan nonton film subtitle Indonesia lainnnya sekarang!

Penulis: Ichlas Firmansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.