Sukses

Farhat Abbas Soroti Pertandingan Tinju Azka Corbuzier dan Vicky Prasetyo, Ada Indikasi Penyiksaan Terhadap Anak

Liputan6.com, Jakarta Farhat Abbas menyoroti pertandingan tinju antara Azka Corbuzier dan Vicky Prasetyo yang digelar pada 31 Maret 2022. Menurutnya pertandingan tersebut tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam dunia tinju.

Yang menjadi permasalahan, pertandingan tersebut dilakukan oleh Vicky Prasetyo yang berusia 38 tahun, sedangka Azka masih dibawah umur yakni 15 tahun.

"Kenapa ada pertandingan tinju yang nggak tahu kelas apa ukurannya. Kalau tinju itu kan ada usia, ada berat badan. Nah, kalau ini, antara om-om 38 tahun dengan anak kecil umur 15 tahun tinju," ujar Farhat Abbas di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Penyiksaan Anak

Menurut Farhat Abbas hal ini masuk dalam eksploitasi dan kekerasan anak dibawah umur. Meskipun Azka Corbuzier memenangkan pertandingan tersebut kurang dari 3 ronde.

"Ini penyiksaan terhadap anak, karena ini tidak sebanding. Bayangkan, untung saja ini anak menang. Kalau itu anak kalah, kemudian patah lehernya, siapa yang bertanggung jawab di sini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Izin Pertandingan

Mantan suami Nia Daniaty juga menyalahkan perihal izin pertandingan. Ia heran kenapa pihak berwajib memberikan izin pertandingan kepada Azka Corbuzier dan Vicky Prasetyo.

"Seharusnya kepolisian jangan mengeluarkan izin pertandingan tinju itu," katanya.

4 dari 4 halaman

Pertandingan Tinju

Pertandingan tinju antara Azka dan Vicky Prasetyo disiarkan secara langsung oleh kanal YouTube milik Deddy Corbuzier dengan tema Close the Door Corbuzier Game On pada 31 Maret 2022.

Diberi judul "Live Azka Corbuzier vs Vicky Prasetyo Boxing" anak Deddy Corbuzier dari pernikahan bersama Kalina Oktarani berhasil membuat Vicky Prasetyo tersungkur dan memenangkan pertandingan tersebut.