Sukses

Haji Faisal Kenang Kebiasaan Mendiang Bibi Andriansyah Tiap Jelang Ramadan

Haji Faisal mengajak Gala Sky Andriansyah ke makam orangtuanya Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel di TPU Islam Malaka, Swadarma, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat (1/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta Haji Faisal beserta istri dan juga anak-anaknya berziarah ke makam Vanesaa Angel sekaligus Bibi Andriansyah jelang memasuki bulan suci Ramadan.

Tak ketinggalan, besan Doddy Sudrajat mengajak Gala Sky Andriansyah ke makam orangtuanya di TPU Islam Malaka, Swadarma, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat (1/4/2022).

Ini merupakan tahun pertama Haji Faisal menjalani Ramadan tanpa putranya. Ia pun menceritakan hal yang sering dilakukan Bibi Andriansyah jelang memasuki Ramadan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tukar Pikiran

"Kebiasaan almarhum Febri (Bibi Andriansyah) itu sebelum puasa dia datang ke rumah ngobrol panjang nanya mudik atau ke mana," kata Haji Faisal usai berziarah.

Tak hanya itu, saling tukar pikiran juga menjadi kebiasaan H. Faisal dan Bibi Andriansyah. Maklum Bibi Andriansyah adalah anak sulungnya.

"Saling tukar pikiran, mudik, jalan-jalan, pernah ke Bali barengan satu keluarga, dia yang bawa mobil," kata Faisal.

3 dari 4 halaman

Bahas Mudik

Masalah mudik tak luput dari pembicaraan mereka. Tak ketinggalan baju lebaran menjadi pembahasan jelang hari kemenangan tiba.

"Dua puluh hari sebelum lebaran, dia sudah nanya, 'Mudik pa?' Kebetulan karena dia bamyak dikenal orang di kampung, jauh hari dia sudah nyiapin tuh baju buat ini, buat itu, buat makdangnya, kakeknya. Pokoknya dia selalu nanya mau dibagi di kampung," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Rindu Kehadiran Bibi

Rindu, begitu yang dirasakan Haji Faisal terhadap Bibi Andriansyah dan juga menantunya. Ia pun berdoa agar keduanya mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Tempatkan mereka di tempat terbaik di surgamu. Mereka orang-orang baik," ucap Faisal lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.