Sukses

Putri Ayudya Ditantang Jadi Nenek Pincang di Film Baru, Jalan Pakai Tongkat Sampai Ditanya Satpam

Putri Ayudya memerankan nenek usia 55 sampai 57 tahun di film baru, Tuhan Minta Duit. Ia latihan jalan pakai tongkat di kompleks rumah hingga ditanya satpam.

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama Ramadan diperkirakan jatuh pada awal April 2022. Sejumlah film Indonesia siap rilis di bioskop maupun platform streaming. Salah satunya, Tuhan Minta Duit.

Film karya sineas Azhar Kinoi Lubis ini menempatkan Putri Ayudya dan Anantya Rizky pemeran utama. Dalam Tuhan Minta Duit, Putri Ayudya memerankan nenek usia jelang 60 tahun.

Di sinilah Putri Ayudya tertantang. Ia menggambarkan, nenek yang diperankannya usia 55 sampai 57 tahun dengan ciri spesifik. Tak 100 persen rapuh, tapi pernah mengalami kecelakaan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kaki Pincang

“Usianya belum sampai 70 tahun, yakni 55 sampai 57. Enggak yang rapuh, tapi kakinya pincang,” ujarnya dalam sesi wawancara dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Senin (28/3/2022).

Agar tampil meyakinkan, Putri Ayudya meriset gestur nenek dari mengubah suara hingga gaya bicara. Syuting Tuhan Minta Duit digelar tahun lalu dan kini siap tayang di platform streaming KlikFilm, mulai 2 April 2022.

3 dari 5 halaman

Nenek

“Saya pakai tongkat, karena nenek ini pernah kecelakaan atau penyakit, itu berefek ke mindset. Mindset menawarkan konsistensi perilaku,” kata Putri Ayudya lalu berterima kasih atas bantuan Azhar Kinoi.

Dalam kesempatan itu, bintang film Kafir: Bersekutu Dengan Setan bersyukur proses reading memudahkannya mendalami peran nenek. Tak sekadar baca naskah, Putri Ayudya dibekali tongkat.

 

4 dari 5 halaman

Satpam

“Dari pertama reading dikasih tongkatnya, dibawa pulang. Jadi latihan di rumah kayak naik tangga, belanja sayur, lewat pos satpam sampai ditanya-tanya: Mbak kenapa?” Putri Ayudya membeberkan.

Sang aktris berkukuh latihan berjalan dengan tongkat di sekitar rumah. Walhasil, tak hanya satpam yang bertanya. Tukang sayur langganan pun mempertanyakan kondisi kesehatan Putri Ayudya.

 

5 dari 5 halaman

Tukang Sayur

“Terus tukang sayur juga begitu. Karena sudah langganan, mereka juga tanya: Mbak, kenapa? Lama enggak datang (karena) sakit?" kenangnya. Tukang sayur bahkan mendoakan Putri Ayudya lekas sembuh.

Hal lain yang disyukuri Putri Ayudya dalam proyek Tuhan Minta Duit, sikap kooperatif lawan main, Anantya Kirana, yang memudahkannya membangun chemistry sebagai nenek dan cucu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.