Sukses

Album Masterpiece Melly Goeslaw Libatkan Musisi Lintas Generasi, dari Mayangsari Sampai Rafathar Malik Ahmad

Melly Goeslaw diminta Mayangsari untuk membuat album Masterpiece.

Liputan6.com, Jakarta - Melly Goeslaw merilis album kompilasi yang bermaterikan lagu hits karyanya. Sejumlah penyanyi dipercaya untuk menyanyikan lagu dalam album bertajuk Masterpieces melly Goeslaw ini.

Ide dibuatnya album Masterpieces Melly Goeslaw ini dimulai dari Mayangsari yang berkeinginan untuk mengangkat lagu-lagu Melly Goeslaw.

"Dari dulu aku selalu sama Mayang teman arisan, kami teman udah lama banget, terus nggak tahu tiba-tiba Mayang kepikiran bikin Masterpiece sama Sunny Lie temen lama zaman Nike Ardila. Aku nggak terlalu dengerin aku, 'Ya, iya, iya aja,' biasanya kan namanya juga temen, ngomong doang gitu," ujar Melly Goeslaw, kepada wartawan di KFC Kemang Timur, Jakarta, Senin (21/3/2022).

Keinginan Mayangsari itu membuat Melly terkejut. Apalagi sebelumnya, dirinya tak melihat serius dengan keinginan istri Bambang Trihatmodjo itu.

"Tiba-tiba udah ada beberapa yang dipilih lagunya, terus aku mulai percaya banget karena menghubungi pabrik Sunny Lie, eh ternyata serius. Padahal waktu itu nggak kepikiran sama sekali punya album lagi. Asyik aja bikin-bikin lagu buat orang, kalaupun bikin ya single aja, karena yang kita tahu kan industri musik nggak seperti dulu," ujar Melly Goeslaw.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menanggapi

Maka dari itu, musisi kelahiran Jakarta, 7 Januari 1974 ini pun akhirnya menanggapi serius ide Mayangsari di saat kegiatan arisan hingga terbentuklah album Masterpiece.

"Alhamdulillah mereka berdua serius ya, aku juga serius ya sampai akhir airnya gayung bersambut, project ini disambut baik oleh pihak KFC, proses rekaman terhalang pandemi tapi alhamdulillah selesai sampai rilis dan dapat sambutan yang baik," tutur Melly Goeslaw.

 

3 dari 5 halaman

Mengkurasi

Melly Goeslaw mengaku untuk menggarap album ini bagian atau proses memilih dan mengkurasi 10 lagu dari antara ratusan karya lagunya adalah hal yang sangat sulit.

"Proses kurasi lagu itu bagian yang susah dan akhirnya saya pilih bersama-sama dengan Mayang untuk rembukkan. Kami pun menemukan lagunya dulu, ada yang pilih penyanyinya dulu 'Oh si (penyanyi) ini cocok sama ini', dapat lagunya, ini pas buat siapa," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Produser

Mayangsari yang juga berperan menjadi executive producer di album Masterpieces ini dibantu Sunny Lie sebagai produser mengaku senang menghadirkan album Melly Goeslaw.

Terlebih melalui karya ini banyak menggandeng deretan penyanyi lintas generasi, termasuk melibatkan penyanyi anak-anak yakni Arsy Hermansyah, putri Anang Hermansyah dan putra sulung Raffi Ahmad Rafathar Malik Ahmad.

"Senang sekali bisa kerjasama masterpiece Melly Goeslaw dengan lagu hebat dari 500 lagu dipilih 10 lagu dalam album ini harapan bisa terlaksana di tengah keadaan pandemi ini musik terus berjalan," kata Mayangsari.

 

5 dari 5 halaman

Penyanyi

Sementara itu, Once Mekel selaku Produser Jagonya Musik dan Sport Indonesia mengungkapkan menyambut baik hadirnya album Masterpieces dan mengapresiasi istri musisi Anto Hoed itu merupakan salah satu musisi legend dengan lagu karya ciptaannya dan terbukti apresiasi terhadap album ini juga terbilang luar biasa.

"Melly Goeslaw telah menjadi pusat musik pop Indonesia sejak band pertamanya dan album ini luar biasa artis pendukungnya dari berbagai generasi," ungkap Once.

Selanjutnya, Once juga mengaku kagum dan bangga dengan lagu lagu ciptaan dari Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

"Saya optimis akan baik respon penjualannya dimana dari sisi penjualan sejak pertengahan Februari sampai sekarang penjualannya sudah mencapai 70.000 album," ungkap mantan Vokalis Band Dewa 19 ini.

Album Masterpiece ini melibatkan artis lintas generasi yang turut serta menyanyi di album ini di antaranya, Melly Goeslaw ft Mayangsari (Menghitung Hari), Reza Artamevia (Cinta Sejati), Rizky Febian (Salah), Rafathar (Catatanku), Tata Janeeta (Cinta), Petra Sihombing (Denting), Anneth (Jera), Khirani Trihatmodjo (Gantung), Arsy Hermansyah (Bunda) dan Mayangsari (Ku Tak Baik-baik Saja).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.