Sukses

Komnas PA Kembali Sambangi Kediaman H Faisal, Sebut Gala Sky Diasuh dengan Baik

Arist Merdeka Sirait bersama tim dari Komna PA sebut pengasuhan keluarga H Faisal sangat baik terhadap Gala Sky Andriansyah

Liputan6.com, Jakarta Arist Merdeka Sirait Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) bersama timnya kembali menyambangi kediaman H Faisal. Kehadiranya untuk melihat kondisi terkini anak mendiang Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah, yang saat ini dalam pengasuhan keluarga H Faisal.

Saat bertemu lagi dengan Gala Sky Andriansyah, Arist Merdeka Sirait menilai perkembangan cucu H Faisal  dan Doddy Sudrajat sangat baik.

"Saya menyimpulkan bahwa Gala menyambut kehadiran saya dan dalam keadaan baik. Kenapa saya sebut dalam keadaan baik? Dia tidak takut, dia tidak nangis, dia tidak pura-pura tidur, tetapi langsung tadi memberikan mainan," ujar Arist Merdeka Sirait kepada wartawan Selasa (22/3/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gembira

Melihat hal tersebut, Arist Merdeka Sirait menilai Gala Sky mendapat pengasuhan yang baik oleh keluarga H Faisal. Apalagi terakhir kali bertemu pada Januari 2022.

"Kenapa saya mengatakan itu, karena dia (Gala Sky) cukup gembira dan dalam keadaan tidak takut dan sebagainya," ucap Arist.

3 dari 4 halaman

Siap Bantu

Oleh karenanya, Arist Merdeka Sirait mengaku siap apabila keluarga Faisal membutuhkan bantuan Komnas PA untuk perwalian.

"Saya kira kehadiran kami tim Komnas Perlindungan Anak ini sudah cukup memberikan kekuatan untuk menjadikan pertimbangan," tuturnya,

4 dari 4 halaman

Senang

H Faisal mengaku senang mendengar pernyataan yang keluar dari mulut Arist Merdeka Sirait. Apalagi pengasuhannya terhadap Gala Sky dinilai baik.

"Ya saya merasa gembira sekali. Sampai terharu melihat atas penilaian penilaiannya itu bagi saya suatu kebanggaan tersendiri juga lah bagi saya. Saya sangat berterima kasih sekali gitu," ujar Faisal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.