Sukses

3 Jurus Anti Panik Tengku Dewi Putri Saat Si Kecil Alami Gangguan Kesehatan, Termasuk Masalah Kulit

Istri Andrew Andika, Tengku Dewi Putri, berbagi romantika sejak menjadi ibu. Ia mesti mengenal karakter kulit bayi hingga tidak panik saat si kecil sakit.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan Andrew Andika pada 8 April 2017, rumah tangga presenter sekaligus aktris Tengku Dewi Putri adem ayem. Kebahagiaannya bertambah setelah dikarunai momongan.

Bintang sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda melahirkan anak laki-laki yang dinamai Eshan Rayn Fischer pada 14 April 2021. Hari-harinya berubah sejak jadi seorang ibu.

Tengku Dewi Putri belajar membangun ikatan batin hingga mempelajari karakter kulit anak sejak dini. Kepada Showbiz Liputan6.com, ia berbagi cerita ketika kesehatan anak terganggu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kulit Eshan Kering

“Eshan itu punya masalah dengan kulit yang kering dari sejak lahir,” kata Tengku Dewi Putri dalam konferensi pers virtual Pure Baby: Yang Pertama, Yang Berharga, Kamis (17/3/32022). Saat kesehatan anak terganggu, mestinya ibu tidak panik.

Tengku Dewi Putri mengakui, tak mudah bersikap tenang. Padahal, saat ibu panik situasi merumit. “Walaupun aku bilang jangan panik tetap saja namanya ibu-ibu pasti suka panik duluan. Tenang, inhale exhale yang pertama dilakukan adalah konsultasi ke dokter anak,” akunya.

3 dari 5 halaman

Berikan Pertolongan Pertama

Selama pandemi, para ibu pikir-pikir untuk keluar rumah. Tenang, konsultasi dengan dokter bisa via ponsel. “Bisa konsultasi via WhatsApp sambil (tips kedua) gali referensi terpercaya untuk cari tahu penyebab, lalu berikan pertolongan pertama ke anak,” ulas Tengku Dewi Putri.

Yang ketiga, susah-susah gampang. Tenangkan diri dan memastikan selama sesuai dengan saran dokter, semua akan baik-baik saja. “Intinya tetap tenang,” ujarnya. Kulit bayi cenderung sensitif. Karenanya ibu mesti bijak dalam memilih produk perawatan bayi.

 

4 dari 5 halaman

Suami Lebih Perfeksionis

Dalam memilih produk perawatan bayi, Tengku Dewi Putri berdikusi dengan suami. “Justru suamiku lebih perfeksionis daripada aku apalagi untuk pemilihan perawatan kulit bayi. Dia selalu ingatkan, harus sesuai kondisi kulit baby,” Tengku Dewi Putri memaparkan.

Dalam kesempatan itu, Head Brand Portfolio Strategy and Innovation Pure Baby, Rizma Ariefiani, menjelaskan, Pure Baby hadir dengan kandungan bahan natural berkualitas termasuk ekstrak kolostrum yang membantu para ibu memberi perlindungan terbaik buat buah hati. 

5 dari 5 halaman

Bahan Yang Tak Berbahaya

“Ekstrak kolostrum dalam setiap produk kami berasal dari sapi. Ia tinggi protein dan antibodi. Oleh karena itu Pure Baby diformulasikan membawa manfaat ekstrak kolostrum buat merawat dan menjaga kehalusan kulit bayi serta teruji secara dermatologi,” terang Rizma.

Tengku Dewi Putri sebagai duta Pure Baby lantas teringat nasihat kedua Andrew Andika dalam memilih produk perawatan bayi. “Kedua, (dia bilang) perhatikan bahan-bahan yang tak membahayakan kulit, bebas paraben, dan harus lulus uji dermatologi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.