Sukses

Cerita Kim Sejeong Bertemu dengan Ayahnya yang Tinggal di Indonesia Setelah Berpisah Bertahun-tahun

Kim Sejeong memiliki ayah yang kini tinggal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kim Sejeong menyimpan cerita sedih tentang orangtuanya yang berpisah. Dia hanya dibesarkan oleh ibunya di Korea, sementara ayahnya tinggal di Indonesia sejak lama.

Setelah 10 tahun berlalu, tepatnya ketika di tahun akhir SMP, Kim Sejeong akhirnya kembali bertemu dengan sang ayah untuk pertama kalinya. Dalam sebuah program di JTBC dia menceritakan pertemuan itu.

"Karena dari kecil aku tidak pernah memiliki ayah, itu tidak seperti 'Ayah mana?' tapi lebih seperti, 'Aku tidak pernah punya ayah sebelumnya'. Aku hidup dengan pemikiran itu," tutur bintang serial Uncanny Counter itu.

"Jadi ketika aku bertemu ayahku, dia terlihat sama seperti dalam foto yang kita miliki. dan aku masih ingat ketika ayah membelikanku boneka beruang di usia 5 tahun. AKu ingat kejadian itu, jadi 'Oh ini ayahku'," sambungnya.

Potongan wawancara ini sebenarnya sudah lama, namun kembali viral setelah drama yang dibintanginya bersama Ahn Hyo Seop, A Business Proposal meledak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

Dalam pertemuan itu, kalimat pertama yang keluar dari mulut ayah Sejeong adalah permohonan maaf. Namun eks personel Gugudan ini merasa ayahnya tidak salah.

"Dia datang padaku dan berkata 'Maafkan ayah'. Itu bukan sesuatu yang membuat ayah harus minta maaf. Aku hidup dengan baik, ayah juga memiliki kehidupan sendiri," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Rasa Malu

Karena sudah lama tidak bertemu, Kim Sejeong merasa malu. Dia lantas hanya sibuk memainkan sikat di tangannya dan tak berpamitan dengan selayaknya dengan sang ayah.

"Keesokannya aku sangat menyesal. Ayahku tinggal di Indonesia, jadi aku pikir, kalau aku tidak bisa melihatnya sekarang kapan aku bisa melihatnya lagi? Jadi itu membuatku sedih. Aku bicara pada diri sendiri, 'Ah harusnya aku tidak melakukan hal itu'," ucapnya. 

4 dari 4 halaman

Kebersamaan

Secara kebetulan, paspor ayahnya ternyata tertinggal, sang ayah akhirnya kembali lagi ke rumah. Tak ingin menyesal kedua kalinya, Kim Sejeong memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama ayahnya.

"Jadi pada hari itu aku melupakan sikat dan semuanya dan akhirnya nonton bioskop dengan ayah, belanja sepatu dan menghabiskan waktu seharian bersama ayah untuk pertama kalinya. Sejak saat itu aku tetap berhubungan dengan ayah," tutup Sejeong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.