Sukses

Arti Nama Anak Nadine Chandrawinata yang Penuh dengan Makna Filosofi

Nadine Chandrawinata melahirkan anak pertamanya 22 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta Nadine Chandrawinata melahirkan anak pertamanya pada 22 Februari 2022 lalu. Nadine Chandrawinata melahirkan anak pertama buah cinta dengan Dimas Anggara. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama unik yakni Nadi Djiwa Anggara.

Sebagaimana diketahui, sejak awal Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara tidak ingin mengetahui jenis kelamin calon anaknya. Maka dari itu sejak usia kandungan empat bulan, pasangan tersebut memilih nama yang universal.

"Namanya sudah disiapin dari sebelum dia lahir. Memang kita pilih namanya bisa dipakai untuk perempuan dan laki-laki. Karena kita nggak tahu gendernya apa," kata Nadine Chandrawinata saat jumpa pers secara virtual, Selasa (1/3/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arti Nama Nadi

Pemilihan nama Nadi Djiwa Anggara ternyata memiliki cerita tersendiri. Untuk Nadi, baik Nadine Chandrawinata maupun Dimas Anggara rupanya menyukai sistem kerja nadi sebagai pembuluh darah berotot yang memompa darah dari jantung ke seluruh tubuh.

"Nama depannya Nadi, kita suka dengan filosofi dari nadi yang memompa kehidupan. Jadi ya udah, kebetulan Nadi juga bisa diartikan sebagai singkatan Nadine-Dimas," papar Nadine.

 

 

3 dari 5 halaman

Arti Nama Djiwa

Sementara untuk Djiwa berkaitan dengan tokoh rekaan yang pernah dikhayalkan oleh Dimas Anggara. Karena nama tersebut bagus, Nadine Chandrawinata pun setuju menggunakan nama itu sebagai panggilan anak.

"Nama Djiwa ini punya arti tersendiri bagi kita, lebih tepatnya Dimas. Jadi Dimas punya cerita tentang perjalanan seseorang yang ingin dijadikan karya. Dan Dimas punya bayangan karakternya bernama Djiwa. Nah, pas sudah hamil empat bulan dan diskusi soal nama, saya dan Dimas sama-sama sreg dengan nama itu. Jadi kita putuskan nama Djiwa," jelas Nadine panjang lebar.

 

4 dari 5 halaman

Temani Nadine Saat Persalinan

Kelahiran Nadi Djiwa Anggara sangat memberi kebahagiaan bagi seorang Dimas Anggara. Begitu melihat sang anak untuk pertama kali, ia sampai bingung bagaimana mengekspresikan perasaan bahagianya.

"Saya senang dengan kelahiran anak pertama ini. Saya nggak bisa jelasin saking bahagianya. Saat persalinan saya diperbolehkan menemani Nadine sama pihak rumah sakit. Jadi saya tahu prosesnya. Prosesnya luar biasa saat persalinan itu, sangat excited," terang Dimas pada kesempatan yang sama.

 

5 dari 5 halaman

Lahiran di Bali

Proses persalinan dilakukan Nadine dan Dimas di kota Bali. Pemilihan Bali tidak disengaja karena kebetulan beberapa waktu terakhir keduanya melakukan perjalanan jalur darat.

"Nadine lahiran secara caesar. Panjang baby 49 sentimeter, beratnya 2,9 kilo. Nggak disengaja lahiran di Bali. Karena emang lebih cepat jadinya di Bali. Kalau lebih lama bisa jadi di Mandalika," jelas Dimas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.