Sukses

Omar Daniel Perankan Arjuna dalam Satria Dewa Gatotkaca, Belajar Memanah Agar Tampil Cetar

Liputan6.com, Jakarta Film Satria Dewa Gatotkaca karya sineas Hanung Bramantyo meluncurkan teaser trailer di Jakarta, Selasa (22/2/2022). Selain Rizky Nazar, film ini diperkuat sejumlah bintang kondang.

Salah satunya, Omar Daniel. Dalam Satria Dewa Gatotkaca, ia memerankan Dananjaya. Bagi bintang sinetron Orang Ketiga, peran ini sangat menantang. Ia harus melatih fisik untuk meyakinkan penonton.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Omar Daniel menyebut peran Dananjaya kebanggaan sekaligus beban. Maklum, Dananjaya adalah nama lain dari Arjuna, anggota Pandawa yang tampan berwibawa.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Jadi Pacuan

“Bahagia. Pastinya jadi pacuan untuk bisa mewujudkan karakter Dananjaya semaksimal mungkin. Sebuah tokoh yang luar biasa dengan segala kebisaan yang harus di asah sebelum berperan,” kata Omar Daniel.

Karenanya, ia mempersiapkan banyak hal agar Dananjaya versi layar lebar terasa masuk akal sekaligus relevan. Selain reading naskah, Omar Daniel melatih fisik termasuk belajar memanah.

3 dari 5 halaman

Latihan Memanah

“Persiapan cukup panjang apalagi produksi sempat terhalang pandemi Covid-19. Latihan akting, latihan fisik, workshop fighting dan reading intens sebelum mulai syuting di Yogyakarta,” ia membeberkan.

“Juga ada latihan memanah dan gym agar postur tubuh sesuai karakter,” aktor kelahiran Solo, 9 April 1995 menyambung. Awak media lantas mempertanyakan referensi yang digunakan Omar Daniel untuk mendalami tokoh Arjuna.

 

4 dari 5 halaman

Kisah Pandawa 5

Maklum, kisah Mahabarata termasuk Pandawa di dalamnya sangat terkenal dan memiliki banyak versi. Epos besar ini telah dibuat dalam format serial televisi hingga layar lebar.

“Kisah pandawa 5 ada beberapa versi dan versi yang kami jalankan sudah dimodernisasi tanpa merubah pakem utamanya, sehingga kami dirasa perlu memahami garis besar ceritanya saja,” ungkap Omar Daniel.

 

5 dari 5 halaman

Banyak Menonton

“Selain itu saya juga banyak menonton tayangan atau kisah mengenai Mahabarata melalui film atau cuplikan di YouTube (untuk memperkaya referensi sebelum syuting),” ia mengakhiri.

Teaser trailer mengisyaratkan Satria Dewa Gatotkaca tayang di bioskop tahun ini. Diunggah akun Instagram terverifikasi @cinema21, cuplikan film ini panen pujian penonton. “Sebelum baca caption, kirain film punya nya marvel. Kewren,” cetus @aziz_****.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS