Sukses

Penjelasan KUA Pondok Gede Soal Kabar Nissa Sabyan dan Ayus Sudah Daftar Nikah

Setelah bercerai dari Ririe Fairus, Ayus dikabarkan bakal menikahi Nissa Sabyan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar pernikahan Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan mencuat beberapa hari terakhir. Keduanya disebut-sebut sudah melakukan pendaftaran nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) yang berada di wilayah rumah Nissa Sabyan.

Kabar yang beredar, Nissa Sabyan dan Ayus sudah menentukan tanggal dan hari pernikahan yang bakal digelar di tahun 2022. Untuk memastikan kebenaran kabar tersebut, KUA di wilayah rumah pelantun lagu "Maha Kasih" mulai didatangi pewarta.

Rumah Nissa Sabyan diketahui berada di wilayah Pondok Gede, Jakarta Timur. Jika benar dirinya sudah melakukan pendaftaran nikah dengan mantan suami Ririe Fairus, KUA Pondok Gede bakal menerima surat-surat dan berbagai kelengkapan berkas dari Nissa Sabyan dan Ayus.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jawaban Pihak KUA

Ketua KUA Pondok Gede Ahmad Fauzi memastikan pihaknya belum menerima surat pendaftaran pernikahan dengan nama Nissa Sabyan dan Ayus.

Dia mengatakan, sudah memeriksa sejumlah berkas pendaftaran pasangan yang ingin mengajukan rencana untuk menikah.

 

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada Nama Nissa Sabyan dan Ayus

"Belum ada data atas nama Nissa Sabyan atau Khoirunnisa dan Ayus atau Ahmad Fairus," kata Ahmad Fauzi seperti dilansir dari kanal YouTube Indosiar, Sabtu (5/2/2022).

Ahmad Fauzi sekaligus menjawab kabar soal kemungkinan Nissa Sabyan dan Ayus menikah di tempat lain tanpa diketahui oleh KUA Pondok Gede.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Tetap Membuat Surat Pengantar

Menurut dia, jika Nissa Sabyan dan Ayus ingin menikah di tempat yang jauh dari lokasi tempat tinggalnya, pihak KUA tetap akan menerima surat pengantar pernikahan sebagai salah satu syarat pengajuan nikah.

"Kalau menikahnya di luar (wilayah Pondok Gede) kami hanya memberikan surat rekomendasi nikah untuk ditujukan ke tempat akad nikah," ujar Ahmad Fauzi

 

5 dari 5 halaman

Dikomentari Ririe Fairus

Hubungan Nissa Sabyan dan Ayus sempat dikomentari Ririe Fairus. Katanya, setelah cerai darinya, Ayus belum menikah dengan Nissa Sabyan. "Terakhir saat mau pisah sama mantan suamiku sih belum menikah. Mana tahu kalau sekarang," kata Ririe Fairus.

Seperti diketahui, rumah tangga Ririe Fairus dan Ayus Sabyan retak karena perselingkuhan. Sosok yang ramai dikabarkan menjadi selingkuhan Ayus adalah Nissa Sabyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.