Sukses

Ananta Rispo Beber Kronologi Penangkapan Fico Fachriza, Ayah Tak Tahu yang Datang Polisi

Sang ayah tidak mengetahui bahwa yang datang ke rumahnya saat itu adalah polisi yang ingin menangkap Fico Fachriza.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, satu komedian kembali tersandung kasus narkoba. Kali ini, seorang stand up comedian Fico Fachriza yang diamankan oleh pihak kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Fico Fachriza diamankan di kediamannya di rumahnya di daerah Pancoran Mas, Depok. Ananta Rispo, kakak Fico Fachriza menceritakan detik-detik saat sang adik diciduk.

Ia mengatakan bahwa seluruh anggota keluarganya tidak mengetahui bahwa yang datang ke rumahnya saat itu adalah polisi yang ingin menangkap Fico. Sang ayah mengira bahwa yang datang adalah temannya Fico yang ingin datang bertamu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikira Teman

"Jadi Fico tuh ditangkap di rumah, dan bokap gue sendiri pun nggak tahu kalau yang datang itu polisi. Jadi ke rumah, 'ada Ficonya nggak?' kayak bertamu aja gitu disangka temannya Fico aja gitu, (ayah Fico menjawab) 'ada tuh di kamar'," ungkap Ananta Rispo dikutip dari kanal YouTube TS Media, Jumat (4/2/2022).

 

3 dari 4 halaman

Kooperatif

Sesampainya di kamar Fico, barulah kemudian polisi menciduk sang adik yang disaksikan oleh sepupunya. Lebih lanjut, Ananta Rispo mengatakan bahwa Fico cukup kooperatif saat penangkapan.

"Terus pas masuk kamar, di kamar tuh ada Fico sama sepupu gue kan, sudah tuh, di situ baru (bilang) 'saya polisi, mau nangkap' gitu. Langsung saja, 'Mana barangnya?' Si Fico juga kooperatif, langsung kasih. Jadi penangkapannya nggak gerabak-gerubuk gitu," kata Ananta Rispo.

 

4 dari 4 halaman

Cari Informasi

Ananta Rispo kemudian mendapat kabar penangkapan itu dari sepupunya yang saat itu berada di lokasi bersama Fico. Di malam penangkapan itu Ananta Rispo belum mendapat info Fico akan dibawa ke mana, baru keesokan harinya ia tahu bahwa sang adik sudah berada di Polda Metro Jaya.

"Itu malam kan abis maghrib gitu (penangkapannya), gue dapat kabar dari sepupu gue itu, Fico ditangkap tapi bokap nggak tahu. Gue cari kan dia ditangkap di mana, semalaman gue cari gak ketemu. Besok paginya gue lagi syuting baca berita online, Fico ditangkap di Polda Metro Jaya, jadi tahuan wartawan daripada keluarganya sendiri," cerita Ananta Rispo sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.