Sukses

Nonton Lee Rock I di Vidio, Perjuangan Kehidupan Andy Lau Menjadi Seorang Polisi

Andy Lau memutuskan untuk menjadi seorang polisi. Ternyata, semuanya tidak seindah yang dibayangkan. Karena tidak bisa melakukan pungutan, ia dimusuhi oleh kawannya. Nonton perjuangannya dalam film Lee Rock I melalui aplikasi Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Pamor film Mandarin pada 1990-an memang sudah tidak diragukan lagi. Para aktornya yang menawan hingga jalan cerita yang unik membuat film-film ini tak kalah menarik perhatian masyarakat Indonesia selain film Asia lainnya.

Tidak hanya menawarkan kisah yang bernuansa oriental, film Mandarin juga mampu menyajikan kisah layaknya film drama kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah film Lee Rock I yang dibintangi oleh Andy Lau.

Film yang dirilis pada 19 September 1991 ini pun berhasil masuk ke dalam beberapa nominasi ajang penghargaan bergengsi. Lee Rock I memusatkan cerita pada karakter seorang polisi bernama Lee Rock.

Ternyata, menjadi seorang polisi tidaklah mudah. Dirinya yang terkenal tidak suka memalak, dan hidup dalam kesederhanaan, Lee Rock sering dimusuhi dan bahkan hubungannya tidak direstui oleh orang tua sang pacar.

Seperti apa perjuangan Lee menghadapi semua cobaan yang bertubi-tubi? Nonton kisah Lee Rock selengkapnya melalui aplikasi Vidio. Berikut ini sedikit sinopsis cerita singkatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cobaan yang Datang Silih Berganti

Penonton akan diperkenalkan dengan sosok Lee Rock saat film ini mulai. Seorang pria yang mencoba menjadi polisi ini mengikuti seleksi tahapan terlebih dahulu. Singkat cerita, Lee Rock akhirnya lolos dan mulai menjalankan tugasnya.

Ia sering melakukan patroli di sebuah pasar malam. Ia kaget karena ketika dirinya berjaga, para pedagang satu per satu memberikan sedikit uang untuknya. Setelah mengamati peristiwa ini, ia tahu bahwa ternyata banyak polisi yang melakukan pungli.

Hal ini pun tidak berlaku untuk Lee yang membuat dirinya tidak disukai oleh kelompok lainnya. Ketidaksukaan anggota lainnya berujung pada sebuah fitnah yang akhirnya menyebabkan Lee dipindahkan di kantor baru.

Tidak sampai di situ, Lee yang mencoba melamar Ross kekasihnya, ditolak mentah-mentah karena sang ayah dari pacarnya tahu bahwa Lee tidak berani untuk memalak meskipun dirinya tidak memiliki uang yang banyak.

Penolakan itu mengarahkan dirinya kepada Paman Kang. Ia ditantang untuk mencari uang sendiri. Lee pun memutuskan bermain judi dan justru terlibat masalah. Ia juga terlibat cekcok dengan temannya yang bernama Ngan Tung, seorang polisi yang terkenal licik.

3 dari 3 halaman

Dipindah Tugaskan

Lee kembali dipindah ke kantor polisi lainnya akibat perseteruan dengan Ngan Tung yang tak kunjung selesai. Sayangnya, kasus yang sering diterima oleh kantor ini hanyalah beberapa kehilangan ternak seperti ayam hingga sapi.

Suatu hari, Lee mendapatkan laporan bahwa ada seorang pengendara mobil yang menabrak sapi milik warga. Mau tak mau, ia harus melipir ke lokasi untuk melakukan tindakan. Alangkah terkejutnya ketika dirinya menemukan bahwa pelakunya adalah Grace, sang pacar barunya.

Sejak peristiwa itu, Grace dan Lee semakin dekat dan sering bertemu dengan ayah Grace. Kali ini, cintanya mendapatkan restu. Namun seribu sayang, ketika dirinya diundang ke sebuah pesta, di sana ada Ngan Tung.

Emosi Ngan Tung yang tahu bahwa calon menantu ayah Grace adalah Lee Rock tidak bisa dibendung. Padahal, ayah Grace baru saja meminta bantuan Ngan untuk memindahkan calon menantunya itu ke kantor polisi pusat.

Lalu, apa yang akan terjadi pada Lee Rock selanjutnya? Apakah cintanya kali ini terhalang karena harus kembali berhadapan dengan Ngan Tung? Saksikan film Lee Rock 1991 lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia yang sudah hadir di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.