Sukses

Metallica Dilanda Duka, Jon Zazula Meninggal Dunia

Sahabat dan keluarga Jon Zazula sedang berada di dekatnya sebelum sang produser yang berjasa besar untuk Metallica ini meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Metallica baru saja tertimpa kabar duka. Jon Zazula, pendiri Megaforce yang merupakan label rekaman pertama band asal Amerika Serikat tersebut, meninggal dunia di Florida, AS, pada Selasa (1/2/2022) waktu setempat.

Melansir Variety, label Megaforce pertama kali mengabarkan berita duka ini. Namun pihak label masih belum menjelaskan apa yang menjadi penyebab Jon Zazula meninggal dunia.

Dalam informasi yang disampaikan, sahabat dan keluarga Jon Zazula sedang berada di dekatnya sebelum sang produser musik spesialis genre metal ini meninggal dunia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berdekatan dengan Meninggalnya Istri

Selain itu, anak Jon Zazula yang bernama Rikki menyatakan bahwa kepergian sang ayah berdekatan dengan ibunya, Marsha.

Istri Jon Zazula mendahului suaminya pada bulan Januari 2022 lalu. Mereka merupakan pasangan pendiri label Megaforce.

 

3 dari 5 halaman

Duka Metallica

Sebagai orang yang sangat berjasa besar pada karier Metallica, tentu saja para personel band yang berdiri sejak 1981 ini tak kuasa menahan duka mereka.

Melalui Twitter, tercetuslah kalimat-kalimat menyentuh yang disampaikan bersama-sama oleh manajemen dan personel Metallica.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Kesedihan

"Musik heavy (metal) kehilangan salah satu jawaranya hari ini ketika Johnny Z meninggalkan dunia ini terlalu cepat," tulis tim Metallica melalui Twitter resmi mereka.

"Pada 1982, ketika tak ada yang mau mengambil kesempatan untuk empat anak muda dari California memainkan merek gila bernama metal, Johnny dan Marsha melakukannya, dan sisanya, seperti mereka katakan, adalah sejarah," lanjut Metallica.

 

5 dari 5 halaman

Mengenang Jasa

Selain mengucapkan duka, Metallica juga turut mengenang kembali jasa-jasa Jon Zazula semasa hidupnya. Mereka menganggap Jon sebagai figur ayah sekalius mentor.

Para personel Metallica, James, Lars, Kirk, dan Robert pun berjanji akan mempersembahkan konser untuk mengenang Jon dan Marsha dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini