Sukses

Putra Ustaz Solmed Alami Demam Tinggi dan Dirawat di Rumah Sakit

Beruntung, setelah dicek diketahui bahwa putra Ustaz Solmed dan April Jasmine itu negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Ustaz Solmed, April Jasmine, membagikan kabar kurang baik dari keluarganya. Putra sulungnya, Sulthan Mahmoed Qusyairi, dikabarkan tengah terbaring sakit.

Putra Ustaz Solmed itu mengalami demam yang cukup tinggi akibat menderita DBD. Hal itu disampaikannya melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Senin (31/1/2022).

Dalam unggahannya, tampak April Jasmine berdiri di sisi sang putra yang terbaring lemah di sebuah ranjang rumah sakit.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

40 Derajat

"Mohon doanya untuk abang sulthan yang sekarang qadarullah sedang DBD.. sabtu jam 3 sore mommy terima kabar dari pondok kalau sulthan panas tinggi secara mendadak..," tulis April Jasmine.

"Karena sulthan ada riwayat kejang saat panas tinggi jd mommy minta pertolongan pertama cek suhu, dan ternyata sudah 40 derajat, mommy tlp dokter anak, sarannya utk kasih obat penurun panas yg bentuk peluru 250mg melalui dubur..," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Protokol

Untuk bisa dirawat di rumah sakit, putra Ustaz Solmed itu harus melewati beberapa protokol kesehatan. Termasuk memastikan bahwa ia negatif Covid-19.

"Alhamdulillah pihak pondok sangat kooperatif dan kita janjian di ugd RS. sampai di ugd bnyk protokol yg harus d lalui pertama jika akan dirawat harus pcr, foto torax, dan krn sulthan ga ada bapil jd cek darah db dll... dan krn rs ini tidak menerima rawat inap pasien covid jd jika hasil positive covid maka harus cari rs yg menerima pasien covid...," beber April Jasmine.

 

4 dari 5 halaman

Negatif Covid-19

Beruntung, setelah dicek diketahui bahwa sang putra negatif Covid-19. Namun untuk sepekan ke depan ia harus dirawat di rumah sakit agar bisa melewati fase kritis DBD.

"Cuma bisa berdoa supaya hasilnya negative🥲 dan deg2an banget nunggu hasilnya🙄 Alhamdulillah hasil negative corona ❤️ mommy dan ete pun negative ❤️ hasil tes lab sulthan sudah mommy sampaikan ke pihak pondok, dan memang di pondok rutin fogging dan minggu ini br saja fogging...," jelas April Jasmine.

 

5 dari 5 halaman

Minta Doa

Menutup unggahannya, April Jasmine meminta doa kepada warganet agar sang putra lekas diberikan kesembuhan.

"Alhamdulillah punya waktu 1 minggu untuk merawat sulthan, sambil ngaji bareng ete di rs, krn bnyk waktu saat sulthan istirahat sambil tetap pantau sulthan dan kompres berkala.. mohon doanya yah untuk abang @sulthanmahmoed dan semoga semua sehat2❤️," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.