Sukses

10 Artis K-Pop yang Positif Covid-19, Kasus Baru yang Muncul 27-28 Januari 2022

Beberapa hari terakhir, selalu ada kabar baru yan menyebut artis K-Pop positif Covid-19. Dalam 24 jam terakhir, ada 10 nama baru.

Liputan6.com, Seoul - Sepekan terakhir, nyaris setiap hari muncul kabar artis K-Pop yang positif Covid-19. Hal ini terjadi seiring kasus harian di Korea Selatan yang terus meroket.

Dari laporan Yonhap News, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Korsel, ada tambahan 16 ribu kasus baru per Jumat (28/1/2022). Disebutkan pula rata-rata ada 10 ribu kasus virus Corona di Korsel pekan ini.

Saat berita ini ditulis, selama 24 jam terakhir sudah ada enam nama baru di dunia hiburan yang dinyatakan tertular virus Corona. Sebagian besar merupakan anggota grup, dan ada pula yang sebelumnya sudah memiliki kasus positif di kelompoknya. Berikut daftarnya:

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Umji Viviz

"Umji telah menyelsaikan dua dosis vaksin Covid-19, tapi salah seorang amggota staf melakukan kontak erat [dengan pasien Covid-19]. Jadi dia menjalani tes PCR, dan pada 28 Januari ia dikonfirmasi tertular virusnya," begitu pernyataan pihak agensi, Big Planet Made, pada 28 Januari.

Saat ini, Umji disebut mengalami gejala ringan.

 

3 dari 8 halaman

2. Yuna Brave Girls

Pada hari yang sama dengan pengumuman Umji, agensi Brave Girls yakni Brave Entertainment mengeluarkan pernyataan senada untuk Yuna.

"Yuna telah mendapatkan dosis Covid-19 kedua, tai kondisinya mendadak memburuk kemarin. Jadi untuk pencegahan dia menjalani tes PCR dan pagi ini menerima hasil tes positif," tutur jubir Brave Entertainment.

4 dari 8 halaman

3. Yoo Bin Oh My Girl

Anggota Oh My Girl Yoo Bin, yang sebelumnya dikenal dengan nama Binnie, juga diumumkan positif pada 28 Januari. WM Entertainment selaku pihak agensi menyatakan semua staf dan member grup ini menjalani tes PCR setelah mengetahui bahwa seseorang di acara yang dihadiri Hyojung Oh My Girl dinyatakan positif.

"Berdasarkan hasil tes yang diterima pagi ini, semua member dan staf kecuali Yoo Bin, mendapat hasil negatif Covid-19," kata perwakilan agensi.

5 dari 8 halaman

4. Ju Haknyeon The Boyz

Ju Haknyeon menjadi anggota keempat The Boyz yang positif Covid-19 setelah Hyunjae, Eric, dan Younghoon. Setelah para anggota grup ini satu demi satu dinyatakan tertular virus Corona, IST Entertainment selaku agensi selalu menggelar tes secara berkala.

Hasil tes Haknyeon diungkap pada 27 Januari malam.

6 dari 8 halaman

5. Lee Jaehee Weeekly

Tanggal 27 Januari petang, IST Entertainment juga mengumumkan diagnosis yang diterima Lee Jaehee Weeekly. Pada 25 Januari ia sempat menjalani tes PCR setelah diketahui bahwa Monday Weeekly sempat syuting dengan seseorang yang diketahui positif Covid-19. Kala itu, ia dan semua anggota Weeekly mendapat hasil negatif.

"Setelah mendapat hasil negatif, Monday dan Lee Jaehee merasa tak enak badan dan kembali dites. Pada 27 Januari, Monday mendapat hasil negatif, sementara Jahee positif," kata pihak IST Entertainment.

 

7 dari 8 halaman

6. Kwon Eun Bi

Mantan personel IZ*ONE yang kini menjadi solois, Kwon Eun Bi, juga tertular Covid-19. Pada 27 Januari petang, Woollim Entertainment mengumumkan Eun Bi terinfeksi meski telah menggenapi dua dosis vaksin.

"Setelah salah satu dari penari yang berlatih bersamanya mendapat hasil positif, ia dihubungi pada 27 Januari pagi, dan dinyatakan sebagai orang dengan kontak dekat. Ia menjalani tes, dan menerima hasil positif pada siang harinya," kata perwakilan Woollim.

 

8 dari 8 halaman

7-10. Chanwoo iKON, Serta Chi Hyuk Suk, Junkyu, dan Mashiho Treasure

Pada 27 Januari sore, YG Entertainment mengumumkan secara sekaligus empat nama idol dalam naungannya yang positif Covid-19. Mereka adala Jung Chanwoo iKON, serta tiga anggota Treasure yakni Choi Hyun Suk, Junkyu, dan Mashiho.

"Mereka telah menggenapi vaksinasi Covid-19. Semua member dari masing-masing grup, termasuk yang sudah didiagnosis, saat ini berada dalam kondisi sehat tanpa gejala khusus," begitu pernyataan YG Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.