Sukses

Eric The Boyz Positif Covid-19, Jalani Tes Sampai 3 Kali

Liputan6.com, Seoul - Eric The Boyz paham benar pentingnya vaksinasi di saat pandemi Covid-19 kembali merajalela. Namun malang tak bisa ditolak, virus Corona tetap berhasil menyelinap ke dalam tubuhnya, beberapa hari setelah ia menerima booster vaksin.

"Kami ingin menginformasikan kepada Anda bahwa artis dari agensi kami, Eric The Boyz, telah mendapat hasil positif untuk Covid-19," begitu pernyataan Agensi The Boyz, IST Entertainment, seperti dilansir dari Soompi, Senin (24/1/2022).

Lebih lanjut, pihak agensi menjelaskan bahwa Eric baru mendapat suntikan vaksin booster, tak lama sebelum ia mendapat diagnosis ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tes Pertama Negatif

"Pada 20 Januari, setelah anggota The Boyz Eric merampungkan dosis ketiga vaksin Covid-19, ia menerima kabar bahwa kenalan dari temannya yang sempat makan malam bersamanya mendapat hasil positif Covid-19. Jadi sebagai pencegahan ia menjalani tes PCR pada 21 Januari pagi dan mendapat hasil negatif," kata jubir agensi.

3 dari 5 halaman

Positif di Tes Ketiga

Meski menerima hasil negatif dan tak merasakan gejala khusus, Eric memutuskan untuk menjalani karantina seharian penuh dan kembali melakukan tes secara mandiri pada 22 Januari. Setelah kembali mendapat hasil negatif, ia kemudian kembali ikut aktivitas rekan-rekannya di The Boyz.

"Setelahnya, karena syuting acara reality show grup ini dijadwalkan digelar tanggal 24, ia secara sukarela menjalani tes PCR lagi pada tanggal 23, dan menerima hasil tes positif pada tanggal 24 pagi," kata perwakilan IST.

4 dari 5 halaman

Langsung Dites

Setelah hasil tes Eric keluar, semua anggota The Boyz dan para staf langsung menjalani tes, dan menunggu hasilnya keluar. IST berjanji untuk segera memberi kabar terbaru bila hasil tesnya telah keluar.

"The Boyz akan mengatur kembali jadwal resmi mereka, dan kami akan mengabarkan kepada kalian perubahan jadwal lewat situs resmi," tutur jubir agensi, seraya mengucap permintaan maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran.

5 dari 5 halaman

Bertubi-tubi

Beberapa hari terakhir, kabar mengenai idola K-Pop yang terpapar Covid-19 datang bertubi-tubi. Pada hari yang sama dengan Eric, Lee Seung Hoon Winner mendapat diagnosis serupa.

Sehari sebelum ini, tiga anggota iKON yakni Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk juga positif Covid-19.