Sukses

Teuku Wisnu Ungkap Fakta Mengejutkan di Tengah Kecelakaan Maut Balikpapan

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi menyita perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, kecelakaan yang diakibatkan oleh sebuah truk tronton yang mengalami rem blong itu menerobos dan menghancurkan 14 motor serta enam mobil sehingga menyebabkan korban jiwa serta luka-luka.

Video kecelakaan itu beredar luas di media-media sosial. Di tengah ramainya pemberitaan itu, Teuku Wisnu mengungkap sebuah kejadian ajaib yang terjadi dalam kecelakaan tersebut.

Di antara banyaknya korban berjatuhan serta motor-motor yang hancur, tampak sebuah sepeda motor yang masih berdiri utuh. Dalam potret yang dibagikan suami Shireen Sungkar itu, terlihat sebuah kantong plastik berisi sesuatu yang masih menggantung di motor tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Info

Usut punya usut, kantong plastik tersebut berisikan kue yang akan dibagikan secara gratis kepada yang membutuhkan.

"(VALID) FAKTA MENGEJUTKAN SAAT PERISTIWA MAUT BALIKPAPAN Barakallahu fiiykum Ibu Siti Marwiyah & Bapak Bowo 🙏🏻 repost: @m_ramadhan212," tulis Teuku Wisnu membagikan ulang unggahan @m_ramadhan212.

"Untuk kesekian kalinya Allah menunjukkan kuasanya bagi orang-orang yang gemar berbagi pada sesama. Insya Allah info ini valid langsung dari rekan kerja saya di BWA (Badan Wakaf Al-Qur'an)," sambung si pengunggah.

 

3 dari 5 halaman

Rutin Berbagi

Lebih lanjut, diceritakan bahwa pengendara motor tersebut dan penumpangnya memang rutin membagikan kue secara gratis di hari Jumat setiap pekannya.

"Ada hikmah dari musibah ini, sebagai pengingat kita semua. Sepupu dari istri rekan saya rupanya menjadi salah satu korban dari 43 orang yang saya sebutkan tadi. Siti Marwiyah dan suaminya Bowo, pagi itu seperti biasa mereka selalu pergi ke toko kue untuk membeli beberapa kue yang akan dibagikan gratis," lanjut si pengunggah.

 

4 dari 5 halaman

Heran

Dari yang disampaikan @m_ramadhan212, para warga yang membantu saat kejadian tersebut pun terheran-heran saat mengetahui bahwa Siti Marwiyah dan suaminya Bowo, penumpang dan pengemudi yang selamat dari kecelakaan itu tidak mengalami luka-luka yang parah.

"Kita sama-sama bisa melihat di video yang beredar bahwa kemungkinan selamat dari kecelakaan itu sangatlah kecil, namun Allah memiliki kehendak lain untuk Siti Marwiyah dan Bowo, Allah menyelamatkan mereka dari maut dengan luka ringan berupa gesekan pecahan kaca yang menyayat sedikit di telapak tangannya," sambungnya.

"Tidak hanya itu, kue beserta bungkusnya yang dibeli Marwiyah masih utuh dan tidak rusak sama sekali. Seakan Allah tahu bahwa di kue itu ada rizki yang harus diberikan ke orang yang membutuhkan melalui tangan Marwiyah," tutup @m_ramadhan212.

 

5 dari 5 halaman

Takjub

Unggahan tersebut membuat warganet takjub atas kejadian ajaib yang dialami oleh dua orang tersebut.

"Masya Allah,the power of sedekah😢," tulis @trirahayu4102.

"Masya Allah kak aku gemetar baca nya,, Allah itu maha sgala2 nya 😢🥺," timpal @irmaopik.