Sukses

Wajah Ferdi Ali Kembali Muncul di Layar Lebar Sejak 15 Tahun Absen

Liputan6.com, Jakarta - Wajah Ferdi Ali kerap dilihat pemirsa melalui aktingnya di televisi. Aktingnya wara-wiri di berbagai judul sinetron dan FTV yang eksis di layar kaca. Siapa sangka, pria berpostur 178 cm ini juga pernah merasakan atmosfer berakting di layar lebar.

Diakui aktor 35 tahun ini, ia pernah membintangi dua judul film. "Yang pertama di tahun 2005 dan yang kedua di tahun 2007. Setelah itu saya nggak pernah main film lagi," kata Ferdi saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (19/1/2022).

Di tahun 2022, Ferdi membayar kerinduannya untuk berakting di film. Ia diketahui mendapatkan peran sentral di film horor berjudul Teluh

 

 

 

2 dari 5 halaman

Sebagai Yuda

"Saya berakting sebagai Yuda, anak dari karakter yang juga dimainkan di film ini. Saya ceritanya sebagai anak yang terlahir dari tiga saudara," kata Ferdi membeberkan karakter yang dimainkannya di film produksi 786 Production, Mercusuar Films, Black Horse Entertainment dan Morning Sky Entertainment.

 

3 dari 5 halaman

Comeback

Di film yang disutradarai Dedy Mercy ini, Ferdi merasa antusias mengerahkan totalitas dalam berakting. Apalagi, ia memiliki perasaan berbeda saat tahu aktingnya bakal disimak banyak penonton di layar bioskop.

"Ini jadi comeback saya ke film dari tahun 2007 terakhir main film kan," Ferdi mengatakan.

 

 

4 dari 5 halaman

Jalan Cerita

Film Teluh berlatar tahun 1990an di sebuah wilayah di tanah Jawa. Teluh mengisahkan balas dendam atas rasa sakit hati yang paling puncak. Berawal dari meninggalnya Yulia, seorang karyawati dari perusahaan batik milik keluarga Pak Indra.

Enam bulan kemudian, keluarga Pak Indra mendapat kiriman Bola Api (Daru) yang jatuh tepat di atap rumahnya. Dalam tradisi masyarakat Jawa saat itu, jatuhnya Daru pada sebuah tempat, merupakan malapetaka bagi penghuni tempat tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Mengalami Hal Aneh

Daru juga merupakan pertanda adanya teluh. Sejak peristiwa itu, satu per-satu keluarga Pak indra mengalami hal yang aneh dan mistis. Keluarga Pak Indra pun berupaya melawan pengaruh teluh itu.

Film Teluh dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris seperti Baron Hermanto, Ferdi Ali, Monique Henry, Nadira Sungkar, Farahdiba Ferreira, Daisy S. Brata, Vonny Anggraini, Yati Pesek dan P. Waluyo. 

Film ini dijadwalkan tayang di layar bioskop 20 Januari 2022.