Sukses

Penyebab Kematian Aktor Legendaris Sidney Poitier Diungkap, Kombinasi Gagal Jantung hingga Kanker Prostat

Liputan6.com, Los Angeles - Seminggu setelah kabar duka mengenai Sidney Poitier beredar, akhirnya penyebab meninggalnya sang aktor Hollywood legendaris diumumkan ke publik. Kematian ternyata disebabkan banyak hal.

Dilansir dari E! News, Rabu (19/1/2022), ia meninggal pada 6 Januari lalu di usia 94 tahun karena kombinasi gagal jantung, demensia karena Alzheimer, dan kanker prostat.

Informasi ini diketahui dari sertifikat kematiannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Sudah Lama Derita Kanker

Dalam dokumen ini, disebutkan bahwa Sidney Poitier telah bertahun-tahun menderita demensia dan kanker. Sementara sang aktor mengalami gagal jantung pada jam-jam terakhir menjelang ia mengembuskan napas terakhir.

Dokumen ini juga menyebutkan bahwa Sidnet Poitier meninggal dunia di rumahnya yang terletak di Beverly Hills, dan jenazahnya telah dikremasi.

 

3 dari 5 halaman

Sejarah di Piala Oscar

Seperti diketahui, Sidney Poitier memiliki sejarah panjang dalam dunia seni, lebih dari tujuh dekade.

Pada 1964, ia mencetak sejarah dengan menjadi orang kulit hitam pertama yang memenangkan Piala Oscar untuk kategori Aktor Utama Terbaik. Rekor ini ia dapatkan lewat perannya sebagai Homer Smith di Lilies of the Field.

Sekitar tiga dekade setelahnya, ia mendapat piala kehormatan di Oscar karena pencapaiannya.

4 dari 5 halaman

Duka Artis Hollywood

Kematian Sidney Poitier membawa duka bagi selebritas Hollywood. Mereka ramai-ramai mengucap belasungkawa di media sosial. “Sidney adalah inspirasku, cahaya penuntunku, sahabatku. Aku mengirim cinta untuk Joanna dan keluarganya,” kata Morgan Freeman. 

"Aku jadi diri sendiri karena kamu. Kami jadi diri kami karenamu. Anda meninggalkan kami untuk mengingatkan kami tentang Anda. Terima kasih. Cinta dan cahaya untuk keluarga dan orang-orang terkasih. Kehidupan abadi bagi Sidney Poitier yang agung,” Daniel Kaluuya juga bersuara.

5 dari 5 halaman

Barack Obama Ikut Berduka

Mantan Presiden AS Barack Obama yang pernah menganugerahi Presidential Medal of Freedom untuk mendiang, juga ikut berduka.

Sidney Poitier lambang martabat dan keanggunan, mengungkapkan kekuatan film untuk mendekatkan kita. Dia membuka pintu bagi generasi aktor. Michelle dan saya mengirim cinta kami kepada keluarga dan penggemarnya,” cuitnya.