Sukses

Soimah Makeover Jadi Chrisye di Konser Raya HUT Indosiar ke-27, Pakai Topeng Prostetik Bikin Kagum

Soimah tampil maksimal dalam Konser Raya 27 Tahun Indosiar. Ia makeover menjadi almarhum Chrisye.

Liputan6.com, Jakarta Konser Raya HUT Indosiar ke-27 sukses digelar pada Selasa (11/01/2022) malam. Salah satu segmen berisi tribute mengenang penyanyi legendaris Chrisye. Soimah menjadi penampil istimewa pada segmen tersebut.

Perempuan kelahiran 29 September 1980 ini tampil dengan dandanan layaknya almarhum pelantun “Panah Asmara.” Tak cuma kostum, Soimah bahkan memakai topeng prostetik untuk mendapatkan visual mirip penyanyi yang berpulang pada 30 Maret 2007 itu.

Penampilan Soimah di panggung pun memukau para penonton. Usai tampil, Soimah menceritakan proses dirinya 'menjadi' Chrisye di Konser Raya HUT Indosiar ke-27.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Semusim

Soimah tampil membawakan lagu “Semusim”. Aslinya, lagu ciptaan Eros Djarot ini dibawakan Chrisye dengan penyanyi keroncong Waljinah. Pemirsa awalnya disuguhi penampilan Soimah yang anggun dengan kebaya dan sanggul tradisional.

Kemudian dengan kecanggihan teknologi visual, pemirsa disuguhi tayangan Soimah memakai kebaya 'bersanding' dengan Soimah yang bergaya ala Chrisye.

“Jujur saat ini saya masih deg-degan, terharu, bangga, campur aduk,” ungkap Soimah saat mengobrol dengan Raffi Ahmad dan host lainnya usai tampil.

3 dari 5 halaman

Tantangan Berat

Soimah mengapresiasi Indosiar yang memberikan aksi panggung luar biasa dalam malam puncak ultah setiap tahunnya. “Pada dasarnya Indosiar setiap tahun menyuguhkan hal yang berbeda. Buat saya tahun ini sangat berbeda. Karena seumur hidup saya berkesenian, baru pertama saya dapat tantangan ini,” Soimah bertutur.

“Bagi saya berat karena secara fisik saya belum pernah bertemu dengan sosok almarhum Chrisye. Dan yang lebih berat yang saya tahu, almarhum Chrisye orangnya pendiam. Saya bingung bagaimana mengatur ekspresi,” lanjutnya. Tapi berkat persiapan dan kreativitas, Soimah tampil mengagumkan saat 'jadi' Chrisye.

4 dari 5 halaman

Prostetik

Soimah juga berterima kasih dipercaya Indosiar untuk tampil dalam segmen Chrisye. Ia berharap masyarakat dan keluarga berkenan menerima aksi panggungnya dengan baik. Setelah itu, diperlihatkan pula cuplikan video saat Soimah melakukan persiapan. Ia memakai topeng prostetik.

5 dari 5 halaman

1,5 Jam

Untuk pemasangan topeng prostetik saja memakan waktu 1,5 jam. Meski demikian, Soimah tak terlihat lelah dan tetap bersemangat saat menjalani proses pemasangan. Jenis riasan ini sebelumnya pernah dipakai Luna Maya saat membintangi film Suzzanna Bernapas dalam Kubur yang rilis 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.