Sukses

The Raid Versi Hollywood Siap Digarap, Michael Bay Jadi Produser

Liputan6.com, Los Angeles - Film laga ikonis The Raid yang dibintangi Iko Uwais kabarnya akan dibuat ulang untuk versi Hollywood. Orang-orang di balik layarnya pun tak tanggung-tanggung.

Diwartakan Deadline secara eksklusif pada Selasa (11/1/2022), tiga sineas kondang di genre laga menyatukan kekuatan untuk proyek yang akan tayang di Netflix ini.

Gareth Evans, sang sutradara film aslinya, akan duduk di bangku produser eksekutif. Michael Bay juga bertindak sebagai produser bersama rumah produksi XYZ Films.

Sementara sutradara yang digaet untuk menggarap The Raid versi Hollywood adalah Patrick Hughes, yang sebelumnya menangani The Expendables 3 dan The Hitman's Bodyguard. Ia juga akan menulis naskah bersama dengan James Beaufort.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Penuh Pujian

Seperti diketahui, film aslinya berkisah tentang tim pasukan elit Indonesia yang terletak dalam bangunan yang dikuasai gerombolan geng berbahaya. Film ini tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2012 silam.

Kala itu The Raid mendapat pujian karena adegan laganya yang bertensi tinggi.

3 dari 5 halaman

Penghormatan untuk Film Asli

Dalam versi baru, latar cerita akan diubah. Di versi ini setting-nya adalah "Badlands" yang terletak di Philadelphia. Pasukan elit DEA menyamar dan menyusup di antara informan kartel, untuk menangkap gembong kriminal yang tersembunyi.

"Kami sangat bersemangat dengan visi unik Patrick untuk film ini. Mengadaptasi material secara orisinal, menjanjikan penghormatan untuk film aslinya sekaligus membawa pendekatan dan perspektif baru yang akan membuka jalannya sendiri dalam genre aksi," begitu pernyataan produser proyek ini.

4 dari 5 halaman

Berulang Kali

Deadline mencatat bahwa Hollywood telah berkali-kali mencoba membuat ulang The Raid. Disebutkan bahwa saat percobaan terakhir gagal terlaksana, Michael Bay dan Patrick Hughes sama-sama berinisiatif untuk melibatkan diri dalam proyek ini.

Tim sineas ini, termasuk Gareth Evans, makin klik setelah mengetahui pendekatan yang ditawarkan Patrick Hughes dalam penceritaan The Raid versi baru.

5 dari 5 halaman

Di Netflix

Setelah menawarkan proyek ini ke industri hiburan, Netflix disebut secara agresif berupaya mendapatkan proyek ini. Diwartakan bahwa kontrak kerja akhirnya telah difinalisasi setelah melewati negosiasi panjang.