Sukses

Review Film Alien Hunter, Ketika Mahkluk Luar Angkasa Membahayakan Bumi

Liputan6.com, Jakarta - Film Hollywood yang akan dibahas kali ini datang dari genre science fiction. Film yang dirilis tahun 2003 ini berjudul Alien Hunter.  Film ini mampu menyedot perhatian banyak penggemar film fiksi ilmiah dan berhasil mencapai rating 5.1 dari 10 menurut IMDb.

Berkisah tentang kedatangan alien dari luar angkasa yang ternyata mengganggu kedamaian di bumi. Film ini disutradarai Ronald Krauss  dan dibintangi dengan sederet aktris dan aktor terkenal seperti James Spader, Leslie Stefanson, Carl Lewis, dan yang lainnya.

Walaupun film sci-fi ini sudah dirilis cukup lama, namun ceritanya masih seru untuk di rewatch karena membawa penonton membayangkan keadaan jika memang alien itu sebenarnya ada dan mampu menyerang manusia di bumi. 

Bagi Anda penggemar sejati tentang makhluk luar angkasa ini, film ini sangat tepat untuk disaksikan. Penasaran gimana cerita lengkapnya? Kamu bisa saksikan langsung lewat platform Vidio, tapi sebelum itu biar gak bingung yuk simak dulu review film Alien Hunter berikut ini ya. 

2 dari 3 halaman

Kedatangan Benda Aneh

Cerita Alien Hunter ini berawal dari sang operator yang biasa meneliti interaksi luar angkasa menangkap sinyal aneh dari radionya. Film ini berlatar tahun 1947 di New Mexico. Sinyal itu diperkirakan berasal dari Roswell. 

Sang operator mencoba mengikuti sinyal tersebut, dan tak terduga sinya itu juga muncul dari tempat yang lain kali ini berasal dari Kutub Selatan. Setelah terlihat dari citra satelit ternyata ada sesosok objek asing yang tertangkap sedang duduk di sekitar salju Antartika. 

Seorang kriptologis bernama Julian Rome yang merupakan dosen university of california diminta untuk segera meneliti hal itu. Begitulah cerita dimulai dengan keadaan penonton dibuat penasaran dan panik dengan benda yang sedang muncul. Seolah benar-benar hadir di wilayah yang penonton ketahui. 

3 dari 3 halaman

Virus yang Berasal Dari Alien

Setelah Julian Rome sampai di TKP dimana tempat berkumpulnya para ilmuwan. Mereka memberikan informasi kepada Julian bahwa mereka menemukan benda aneh lainnya yang berbentuk pesawat. Pesawat tersebut diduga milik alien yang terjebak di bongkahan balok es. 

Beberapa orang mencoba membuka pesawat tersebut, namun Julian yang masih membaca tanda sinyal tersebut yang mengatakan “jangan buka!” Sayangnya, tim yang lainnya berhasil membuka benda seperti cangkang alien. 

Lalu cairan asing muncul dari benda tersebut, Alien yang muncul dari dalamnya berhasil lolos. Namun Tim ilmuwan yang terkena virus dari cairan tersebut akhirnya harus terbunuh. Virus itu juga mampu mengambil nyawa semua yang ia lewati seperti tanaman dan benda hidup lainnya serta diperkirakan penyebarannya juga cukup cepat. 

Virus Alien ini disadari Julian dapat menjadi virus pandemi yang membahayakan manusia di bumi. Pemerintah menganggap hal ini menjadi masalah global dan berpikir serta merencanakan pemusnahan menggunakan senjata nuklir yang dimiliki Rusia. 

Dalam film ini alien digambarkan sangat menyeramkan serta penyebaran virus yang cepat seolah sangat mengejutkan dan merubah keadaan bumi menjadi sangat suram. Penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya? Sudah bisa kamu saksikan langsung ya melalui platform Vidio film Alien Hunter

Penulis: Layli Maghfirah