Sukses

Anji Ungkap Cara Jelaskan ke Anak Bungsu Soal Kasus Narkoba yang Menimpanya

Anji memiliki penyampaian yang unik kepada anak bungsunya, agar bisa memahami kasus narkoba yang pernah menimpa ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Anji kini sudah kembali bersama keluarganya setelah beberapa waktu lalu sempat menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur Jakarta akibat tertimpa kasus narkoba.

Pulang dari rehabilitasi dengan cerita yang mungkin saja bisa membuat anak-anaknya menjauh, nyatanya Anji justru bisa meyakinkan bahwa ayah mereka kini sudah lebih baik dari hari kemarin.

Menariknya, Anji memiliki penyampaian yang unik kepada anak bungsunya, Sigra, agar bisa memahami hal apa yang telah dilalui oleh ayahnya. Berbeda dari kakak-kakaknya, Sigra mendapatkan penjelasan yang simpel namun harus memutar otak terlebih dahulu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Mudah yang Sudah Besar

Anak-anak tahu semua. Kalau yang gede lebih mudah, sudah kulah dan SMA. Jadi ya setidaknya sudah mengerti," ujar Anji dalam program TS Talk bersama Luna Maya dan Mongol di kanal YouTube TS Media, Selasa (4/1/2022).

 

3 dari 5 halaman

Pemahaman untuk Si Bungsu

Berbeda lagi dengan si bungsu. Anji sempat memutar otak untuk mencari kosakata dan makna yang pas. Namun pada akhirnya, suami Wina Natalia menemukan penyampaian yang bisa dipahami.

 

4 dari 5 halaman

Hukuman untuk Orangtua

"Kalau yang kecil, gue ngomongnya, 'Ya kalau kamu salah, kamu dihukum sama orangtua. Ketika orangtua salah, ya yang hukum Tuhan dan polisi.' Begitu saat itu ngomongnya," kenang Anji.

 

5 dari 5 halaman

Alasan Memberitahu

Anji juga membeberkan alasannya memberitahukan kasus yang menimpanya kepada anak-anaknya.

"Ya kasih tahu daripada dia Googling, lihat orangtuanya diborgol? Malah aneh. Ya sudah, gue jelaskan semuanya. Dan oke, akhirnya mereka menerima semua itu," ujar Anji menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.