Sukses

The Red Sleeve Tamat dengan Rating Tertinggi, Lee Junho Siap Nge-dance Pakai Jubah Raja

The Red Sleeve telah berakhir dengan rating 17,4 persen.

Liputan6.com, Seoul - The Red Sleeve telah menamatkan ceritanya pada Sabtu (1/1/2022) malam. Dua episode terakhir drama sejarah ini tayang berturut-turut dengan total durasi sekitar 200 menit sejak pukul 21.30 waktu setempat.

Dikutip dari Soompi, episode ke-16 drama yang dibintangi Lee Junho dan Lee Se Young mendapat rating rata-rata 17 persen, sementara episode 17 meraih 17,4 persen.

Perolehan rating untuk ending The Red Sleeve meningkat lebih dari tiga kali lipat dibanding rating saat tayang perdana. Drakor produksi MBC ini diawali dengan rating 5,7 persen.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nazar

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Junho yang berperan sebagai Raja Jeongjo sempat bernazar. Dia akan menarikan lagu 2PM "My House" mengenakan jubah raja jika rating melampaui 15 persen.

Tak hanya itu, MBC juga menjanjikan liburan untuk para pemain jika rating tembus 15 persen.

Untuk diketahui, The Red Sleeve menjadi drama MBC yang berhasil meraih rating dua digit untuk pertama kalinya sejak tiga tahun terakhir.

3 dari 4 halaman

Tren Penurunan Rating

Sementara itu, beberapa serial yang tayang di slot waktu yang sama dengan The Red Sleeve mengalami tren penurunan rating. Rating Snowdrop kembali turun dengan angka 1,9 persen. Berkurang hampir 1 persen dari episode sebelumnya yaitu 2,8 persen.

Drama yang dibintangi Song Hye Kyo, Now We Are Breaking Up mencatat peringkat 4,2 persen untuk 1 Januari. Ini merupakan angka terendah, dengan sebelumnya mendapat 4,9 persen.

4 dari 4 halaman

Rating Drama tvN

Lebih lanjut, drama sejarah KBS yang berjudul The King of Tears, Lee Bang Won mencatat rating sebesar 7,4 persen.

Bad and Crazy dan Bulgasal yang tayang di tvN juga mengalami penurunan rating. Masing-masing mendapat 2,6 persen dan 3,4 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.