Sukses

Gong Yoo Jawab Kritik soal Drakor The Silent Sea

Gong Yoo sendiri mengaku puas dengan hasil akhir The Silent Sea.

Liputan6.com, Seoul - Akting terbaru Gong Yoo kini bisa disaksikan di drama Korea The Silent Sea. Tayang setelah sejumlah drakor yang menarik perhatian publik dunia seperti Squid Game, My Name, dan Hellbound, tentu banyak yang menunggu-nunggu drama fiksi ilmiah ini.

Dilansir dari Soompi, Jumat (31/12/2021), The Silent Sea bahkan langsung menduduki ranking tujuh teratas dunia di Netflix, dalam hari perilisannya.

Hanya saja, reaksi penonton terhadap drakor ini terbelah. Ada yang suka, tak sedikit pula yang mengkritik. Bintang Goblin tersebut menjawab kritik terhadap drakor ini, dalam sebuah wawancara daring bersama Sports Chosun.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serial Fiksi Ilmiah

Gong Yoo sendiri mengaku puas dengan hasil akhir The Silent Sea.

"Aku sebelumnya tak punya keinginan khusus untuk melakoni genre fiksi ilmiah, tapi aku ingin terlibat dalam serial yang berada dalam satu genre spesifik. Saat itulah aku dipertemukan dengan The Silent Sea, dan ini bergenre fiksi-ilmiah. Aku sangat puas dengan dramanya," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Benci dan Suka

Aktor 42 tahun ini menyebut sejak awal sudah menduga bahwa tak semua orang akan menerima The Silent Sea.

"Saat aku menerima naskah dan mulai mengerjakan drama ini, aku tahu akan ada yang menyukainya, tapi juga bakal ada yang membencinya. Karena ini adalah genre fiksi-ilmiah, aku mengira perbedaannya akan lebih ekstrem," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Pilihan Terbaik

Gong Yoo menulai The Silent Sea bisa ditelaah dari pendekatan ilmiah atau sejarah.

"Tentu saja kami masih memiliki kekurangan, dan aku tahu ada perspektif negatif tentang ini. Tapi aku merasa kami mengambil pilihan terbaik yang bisa kami raih," kata dia.

5 dari 5 halaman

Pembuka Pintu

Ia merasa The Silent Sea adalah proyek penting yang menjadi tonggak genre fiksi ilmiah di Korea Selatan. "Kami bukannya hebat, tapi kami membuka pintu untuk pengembangan yang potensial," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.