Sukses

Kedepankan Hati Nurani, Sunan Kalijaga Pilih Mundur Sebagai Kuasa Hukum Doddy Sudrajat

Kabar terkini menyebut Sunan Kalijaga mundur sebagai kuasa hukum Doddy Sudrajat. Berikut penjelasan sang pengacara.

Liputan6.com, Jakarta Konflik Doddy Sudrajat dan H. Faisal memasuki babak baru saat Sunan Kalijaga hadir sebagai pengacara ayah Vanessa Angel. Kala itu Sunan Kalijaga panen kecaman dari netizen +62.

Namun, keputusan Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukum mertua Bibi Andriansyah tak bertahan lama. Pernyataan mundur disampaikan Sunan Kalijaga kepada awak media pekan ini di Jakarta.

Dalam pernyataannya, ayah Salmafina Sunan sebenarnya berharap konflik Doddy Sudrajat dan Faisal tak berlarut-larut. Bagaimanapun kesehatan fisik dan psikis Gala Sky Andriansyah adalah yang utama.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mohon Maaf

Melansir dari kanal YouTube Sambal Lalap, Selasa (28/12/2021), Sunan Kalijaga yang didampingi rekannya, Erik Kertanegara telah melakukan beragam cara untuk mempercepat penyelesaian konflik.

“Mohon maaf saya hanya manusia biasa. Hanya bisa berupaya dan selaku penasihat hukum hanya bisa menasihati kepada klien. Namun demikian, untuk keputusan sikap itu kembali ke pribadi masing-masing baik itu Pak Faisal atau Pak Doddy,” kata Sunan Kalijaga.

3 dari 5 halaman

Mengedepankan Hati Nurani

Ia telah menanyai Doddy Sudrajat soal peluang damai dengan besan. Diceritakannya, Doddy bersedia berdamai. Namun proses perdamaian tak selancar yang dibayangkan. Atas nama hati nurani, Sunan Kalijaga memilih mundur.

“Tapi kami juga mengedepankan yang namanya hati nurani. Ketika suatu persoalan atau perkara yang kami tangani, sudah tidak bersesuaian dengan hati nurani kami, maka, kami tidak perlu waktu lama untuk mengambil sikap,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Mengundurkan Diri

Setelahnya, Sunan Kalijaga menyampaikan pernyataan sikap terkait langkah mundur dari tim kuasa hukum Doddy Sudrajat. Kuasa telah dikembalikan kepada klien melalui pertimbangan matang.

“Bersama dengan ini kami juga menyampaikan bahwa per tanggal hari ini, saya kantor hukum Sunan Kalijaga dan rekan, bersama rekan saya Pak Erik Kertanegara sudah menyatakan tadi untuk mengundurkan diri dari kuasa yang sudah diberikan,” ucap Sunan Kalijaga. 

5 dari 5 halaman

Tanggapannya Baik

Pernyataan sikap telah disampaikan kepada Doddy Sudrajat lewat percakapan WhatsApp. Mulanya, Sunan Kalijaga mengajak Doddy bertemu namun yang bersangkutan sedang sibuk.

“Sudah saya sampaikan. Tanggapannya baik. Saya tadi minta waktu dengan Pak Doddy tapi Pak Doddy tidak ada waktu untuk berjumpa dengan kami sehingga melalui WA sementara saya menyampaikan pengunduran diri saya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.