Sukses

Gong Yoo Ganti Image di Drakor The Silent Sea, Lepas Citra Pria Drama Romantis

Liputan6.com, Seoul - Setelah kesuksesan Goblin dan muncul sekilas di Squid Game, Gong Yoo akhirnya kembali membintangi drama Korea. Bertajuk The Silent Sea, sang aktor menyebut perannya ini memiliki citra yang berbeda dengan karakternya yang sudah-sudah.

Dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix Rabu (22/12/2021) kemarin, pada awalnya ia menceritakan mengenai tokoh Han Yunjae yang ia mainkan.

"Karakter Han Yunjae adalah kapten ekspedisi termuda di SAA. Ia dianggap sebagai seorang legenda di lembaganya. Ia orang yang begitu fokus untuk menyelesaikan tugas, mendahulukan rekan satu timnya, dan merupakan karakter yang teguh dan menyembunyikan emosinya," tutur sang bintang Train to Busan.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kehidupan Han Yunjae

Gong Yoo juga mengungkap bahwa penampilannya di drama Korea ini bukan semata untuk tampil beda. Melainkan untuk memberikan gambaran atas latar belakang Han Yunjae.

"Ia adalah mantan veteran, jadi aku ingin penampilan yang keras dan tangguh untuknya, sehingga penampilannya bisa memperlihatkan sekeras apa hidupnya," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Singkirkan Citra Pria Drama Romantis

Untuk itu, ia membuat kulitnya menjadi kecoklatan hingga tampil dengan tato di leher yang menyimbolkan tanda unit satuan Han Yunjae sebelumnya.

"Pada masa lalu, aku banyak mengambil peran romantis dengan penampilan yang begitu rapi, dengan rambut yang sedikit ikal, penampilan semacam ini. Aku ingin menghapus semua aspek itu dalam karakter kali ini, karena ia adalah mantan veteran," kata dia.

4 dari 5 halaman

Bukan untuk Gong Yoo

Hanya saja, potongan rambut barunya ini "tidak direstui" sebagian penggemar. Karenanya, ia meminta pengertian fans.

"Karena aku hadir dengan gaya rambut baru, aku tahu penggemar punya pendapat yang berbeda soal ini. Tapi aku ingin mereka tahu bahwa potongan rambut ini bukan untuk Gong Yoo, tapi untuk Han Yunjae," tuturnya.

 

 

5 dari 5 halaman

Sinopsis The Silent Sea

The Silent Sea sendiri berkisah tentang sumber daya alam yang menipis di bumi. Untuk bertahan hidup, ilmuwan menengok kembali ke sebuah wilayah di bulan. Sebuah pasukan elit pun dibentuk untuk menuju Stasiun Riset Bulan Balhae, yang ditutup lima tahun sebelumnya.

Astrobiologist Song Jian (Bae Doona), Kapten HanYunjae (Gong Yoo), chief engineer Ryu Taesuk (Lee Joon), Dokter Hong (KimSun Young), chief security officer Gong Soohyuk (Lee Mu Saeng), dan pilot Kim Sun (LeeSung Wook) bergabung dalam misi ini. Namun sesampainya di bulan, mereka menemukan misteri lain. Kini mereka terjebak, dengan kemungkinan selamat tak sampai 10 persen.

The Silent Sea akan ditayangkan Netflix mulai 24 Desember besok.