Sukses

Hanung Bramantyo Dilarang Naik Motor Setelah Saraf Terjepitnya Pecah dan Dioperasi

Saraf terjepit Hanung Bramantyo pecah dan akhirnya diioperasi. Suami Zaskia Adya Mecca itu kini dilarang naik motor.

Liputan6.com, Jakarta September 2021, Hanung Bramantyo didiagnosis mengalami saraf terjepit. Suami Zaskia Adya Mecca ini menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging alias MRI di Rumah Sakit JIH Yogyarakarta.

“Jadi, tulang leher saya yang nomor 5 dan 6 itu bergeser. Kalau diibaratkan burger, mereka menggencet daging sampai keluar (jalur),” katanya kepada Showbiz Liputan6.com via telepon, kala itu.

Diagnosis saraf terjepit ditindaklanjuti dengan sejumlah metode pengobatan yang sayangnya tak membuahkan hasil. Kini, saraf terjepit itu pecah. Mau tak mau sutradara Ayat-ayat Cinta harus dioperasi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bikin Nyeri

Menurut pengalaman saya, syaraf yang kejepit itu bikin nyeri. Akibat nyeri, saya terdorong melakukan apapun: terapi, renang, pijat alternatif,” tulis Hanung Bramantyo di akun Instagram terverifikasinya, Senin (20/12/2021).

Sutradara peraih dua Piala Citra mengakui, melakukan sejumlah kegiatan fisik dengan harapan memperbaiki kondisi sarafnya. Bukannya membaik, saraf terjepit makin parah.

3 dari 5 halaman

Paling Bahaya Nih

Dan yang paling bahaya nih ... ikut2an isteri olah raga, jumpalitan, lakangnya ditarik ngalor ngidul, banji jumping, out fu**in bond,” Hanung Bramantyo menyambung.

Tindakan operasi telah ditempuh. Ayah enam anak ini lega ditangani dokter yang tepat. Meski demikian ada sejumlah catatan yang harus diindahkan Hanung Bramantyo pascaoperasi.

 

4 dari 5 halaman

Malah Pecah

Hal itu bukannya bikin syaraf makin bener, malah pecah dan harus operasi. Bahkan sekarang, saya dilarang naik motor. Kendaraan favorit saya,” paparnya panjang.

Setelahnya, Hanung Bramantyo sadar, banyak orang di luar sana yang mengalami problem kesehatan serupa. Ia mengimbau khalayak tidak menyepelekan saraf terjepit. 

5 dari 5 halaman

Hindari Guncangan

Sekali lagi, ketika di vonis syaraf kejepit, hindari hal-hal gerakan yang membuat guncangan: naik motor, lari, sepak bola, loncat2, naik kuda. Dan konsultasi ke dokter syaraf yang bener. Semoga jadi pengalaman bermanfaat. Amin,” ia mengakhiri.

Sejumlah seniman mendoakan kesehatan Hanung Bramantyo di medsos. “Cepat pulih kembali Mas Hanung,” cuit sineas Fajar Nugros di kolom komentar. “Lekas pulih, Mas. Naik motornya di playstation aja dulu,” timpal komika Muhadkly Acho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.