Sukses

Keluarga Ajukan Asesmen Agar Jeff Smith Bisa Direhabilitasi

Jeff Smith tersangka kasus penyalahgunaan narkoba mengajukan asesmen.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Jeff Smith telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Saat ini pria 23 tahun itu mendekam di Rutan Polda Metro Jaya, guna pemeriksaan lebih lanjut atas kasus hukum yang menjeratnya.

Setelah beberapa hari penangkapannya, keluarga Jeff Smith mengajukan asesment agar bintang film The Underdogs bisa direhabilitasi.

"Iya, hari ini asesmen, ada permohonan dari pihak keluarganya mengajukan rehabilitasi untuk Jeff Smith," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koordinasi

Pihak kepolisian akan berkordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), kapan dan di mana Jeff Smith akan melangsungkan guna asesment. Tak hanya itu mereka juga akan berkordinasi dengan pihak penyidik terkait masalah ini.

"Nanti tergantung penyidik yang menangani, melihat bagaimana. Kan ini terkait juga dengan barang bukti yang diamankan dan sebagainya," kata Zulpan.

3 dari 4 halaman

Acuan

Mengacu dengan edaran Mahkamah Agung, pihak kepolisian akan mempertimbangkan rehabilitasi yang diajukan oleh Jeff Smith.

"Ada juga surat edaran dari Mahkamah Agung terkait barang bukti yang memang jumlahnya sedikit. Itu kan dua lembar LSD ini menjadi pertimbangan-pertimbangan penyidik untuk penangannya dalam rangka rehab," tutur Zulpan melanjutkan.

4 dari 4 halaman

Penangkapan

Seperti diketahui Jeff Smit dua kali terjerat kasus narkoba. Ia kembali ditangkap di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Rabu (8/12/2021) pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya Jeff Smith ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 15 April 2021. Atas perbuatannya itu Jeff Smith telah divonis hukuman 5 bulan penjara dan baru bebas pad September 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.