Sukses

3 Wanita India yang Pernah Menang Miss Universe, Terbaru Ada Harnaaz Sandhu

Selain Harnaaz Sandhu, ada dua wanita jelita lain dari India yang pernah menyandang gelar Miss Universe.

Liputan6.com, Jakarta- Publik India tengah bersorak setelah perhelatan Miss Universe rampung digelar. Pasalnya perwakilan negara mereka, Harnaaz Sandhu, berhasil menyabet mahkota kemenangan.

Dalam perhelatan ke-70 yang digelar di Eilat, Israel, Minggu (12/12/2021) malam waktu setempat, wanita ini menyisihkan perwakilan Paraguay dan Afrika Selatan di babak final. Dalam babak terakhir, ketiga finalis diberi satu pertanyaan serupa. Yakni soal pesan yang akan mereka berikan untuk anak muda di tengah dunia yang penuh tekanan seperti saat ini.

Harnaaz Sandhu sah menjadi Miss Universe 2021 setelah pemenang sebelumnya, Andrea Mazza, memberikan mahkota ini kepadanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tiga Wanita India

Harnaaz Sandhu bukan wanita India pertama yang pernah menyandang mahkota wanita tercantik sejagat. Dari negara penghasil film Bollywood ini, ada dua nama lain yang pernah meraih prestasi serupa.

Siapa saja mereka?

3 dari 5 halaman

1. Sushmita Sen

Sushmita Sen memenangkan gelar ini pada 1994. Setelahnya, wanita yang kini berusia 46 tahun tersebut cukup sering tampil di jagat sinema dengan beragam genre. Ia tampil di film thriller Aankhen yang dibintangi Amitabh Bachchan dan komedi musikal Main Hoon Na dengan lawan main Shah Rukh Khan.

Aktingnya di film komedi Biwi No.1 membuahkan piala Filmfare Award 2000 untuk Kategori Aktris Pendukung Terbaik.

 

4 dari 5 halaman

2. Lara Dutta

Tahun 2000, mahkota Miss Universe kembali ke India, bertengger di kepala Lara Dutta. Seperti seniornya, ia juga kemudian aktif di jagat Bollywood. Sejumlah filmnya meraih kesuksesan komersial, seperti No Entry, Partner, Don 2, dan lainnya.

Film terbarunya, Bell Bottom, juga mencetak kesuksesan di box office. Dalam film yang terinspirasi dari kisah nyata sejumlah pembajakan pesawat di India pada 1980-an ini, Lara Dutta tampil sebagai Perdana Menteri India kala itu, Indira Gandhi.

5 dari 5 halaman

3. Harnaaz Sandhu

Setelah 21 tahun berlalu, Harnaaz Sandhu akhirnya menjadi sosok ketiga dari India yang mengenakan mahkota Miss Universe.

Dari situs resmi Miss Universe, diungkap bahwa wanita 21 tahun ini sangat terinspirasi oleh sang ibu. Bersama ibundanya yang merupakan ginekolog, ia aktif mengampanyekan soal kesehatan reproduksi wanita.

Tak hanya itu, diungkap pula bahwa ia terjun ke dunia akting, dan proyeknya akan rilis pada tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.