Sukses

Desainer Ria Anjelina Beberkan Tren Busana Muslim Artis Indonesia Tahun 2022, Apa Katanya?

Desainer sekaligus pendiri lini Aqillah by Ria ini “menerawang” tren mode 2022 termasuk warna dan motif di kalangan artis berbusana muslim di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Desember 2021, sejumlah pekerja seni dunia mode, yakni para desainer dicecar pertanyaan awak media dan masyarakat soal tren fashion tahun depan. Termasuk, Ria Anjelina.

Perancang busana sekaligus pendiri lini Aqillah by Ria ini kemudian “menerawang” tren mode 2022 termasuk warna dan motif di kalangan artis Indonesia yang telah berhijab.

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Ria Anjelina menerangkan bahwa gaya berpakaian artis maupun influencer berhijab kini makin berani.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lebih Berani

“Melihat gaya berpakaian baik artis ataupun ilnfluencer jaman sekarang sangat banyak kemajuan atau lebih berani,” kata Ria Anjelina, Jumat (10/12/2021) kemarin.

“Dalam hal ini yang dimaksud berani, berani memadu madankan pakaian. Busana muslim sekarang tidak berpatokan hanya selalu memakai gamis atau dress,” ulasnya.

 

3 dari 5 halaman

Bervariasi dan Dinamis

Padu padan busana muslim sekarang lebih bervariasi dan dinamis. Sperti “pertemuan” antara blouse, celana dan vest ataupun outer yang ternyata menghasilkan gaya tersendiri.

Sementara tren mode secara umum, dalam pandangan Ria Anjelina masih didominasi warna pastel dan netral. Menurutnya dua warn aini bersifat basic dan langgeng.

 

4 dari 5 halaman

Tren Cutting 2022

Alasannya, warna netral dan pastel cocok dipadukan dengan warna apapun. Tidak menutup kemungkinan, tahun depan tren warna netral dan pastel ini akan berlanjut. Terkait cutting tahun 2022, mengarah ke simpel tapi energetik.

“Gaya busana ala kantoran yakni blazer atau outer dijadikan pelengkap berpakaian. Gaya tahun depan kembali ke era 1980-an,” urainya. Seraya mengumumkan perubahan nama lini modenya dari Aqillah Scraf menjadi Aqillah by Ria. 

5 dari 5 halaman

Every Touch Is Special

Pergantian nama tak melunturkan jati diri sebagai modest fashion asal Bukittinggi sekaligus meneguhkan komitmen menyediakan bahan terbaik dan eksklusif bagi pemakai. Aqillah by Ria setia pada semangat “every touch is special.”

“Setelah berkecimpung 22 tahun di dunia tekstil, melihat dunia tekstil dan fashion Tanah Air terus dari sisi kualitas dan teknologi. Lahirnya Aqillah by Ria dilatarbelakangi besarnya potensi pasar Indonesia terutama pada modest fashion,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.