Sukses

Sahrul Gunawan Tak Lupakan Nasihat yang Diberikan Wali Kota Bandung Oded M Danial

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kepergian Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Jumat (10/12/2021), yang cukup mendadak membuatĀ  masyarakat bersedih, tak terkecuali Sahrul Gunawan.

Walau belum lama menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung, namun sepertinya mantan suami Indriani Hadi ini sudah akrab dengan Oded M Danial.

Bahkan, pria yang akrab disapa Mang Oded memberikan petuah bijak kepada Sahrul Gunawan.

Ā 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Nasihat yang Tak Terlupakan

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Sahrul Gunawan mengunggah kebersamaannya dengan Mang Oded. Ia pun mengaku tak bisa melupakan nasihat Mang Oded.

"Innalillaahi wa inna ilaihi roojiuun... selamat jalan mang Oded, walikota bandung. Beliau orang baik, karaos nyaahna terhadap saya. Nasehat yang tidak pernah saya lupa adalah bahwa hidup harus punya prinsip," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Jadi Serigala

Sahrul diingatkan Mang Oded untuk menjadi serigala bukan singa.

"Jadilah seperti serigala, bukan singa si raja hutan. Serigala selalu bersama serigala lain sehingga ditakuti oleh seluruh penghuni hutan, daripada jadi singa namun hanya sebatas menjadi "singa sirkus"," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Panjatkan Doa

Di akhir tulisannya, Sahrul Gunawan memanjatkan doa terbaik untuk mendiang Oded M Danial.

"Semoga almarhum di terima iman islamnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisiNya. AminšŸ™," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Di Ruang UGD

Oded M Danial, dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung. Dalam perjalanan Mang Oded sudah memakai oksigen untuk bantuan pernapasan.

Pada pukul 11.45 sampai di rumah sakit, langsung dibawa ke ruang Unita Gawat Darurat (UGD). Namun pihak rumah sakit menyatakan Mang Oded sudah tak ada.

"Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendasak gitu kemungkinan jantung," ungkap Kautsar Boesoiri, Dirut RS Muhammadiyah, melaluiĀ keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.