Sukses

Oded M Danial Wafat, Wawali Kota Bandung: Beliau Saudara Paling Dekat dari Hati ke Hati

Ia berdoa semoga almarhum Mang Oded M Danial diampuni segala dosa-dosanya.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia di Rumah Sakit Muhammadiyah, Kota Bandung, pada Jumat (10/12/2021). Kabar meninggalnya Oded M Danial ini dibenarkan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya, Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung turut berduka atas meninggalnya orang tua kita, kakak kita, sahabat kita, semua kita doakan semoga almarhum Mang Oded diampuni segala dosa-dosanya, dilapangkan kuburnya dan kita doakan semoga Mang Oded wafat dalam keadaan husnul khatimah,” kata Yana melalui pesan suara yang diterima Liputan6.com, Jumat.

Sebelum menjadi wali kota, Oded menjadi Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung, ia mendampingi Ridwan Kamil yang kala itu menjabat selaku Wali Kota Bandung.

Selain itu, Oded dilantik menjadi Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Oded berpasangan dengan Yana Mulyana.

“Sebagai sahabat, sebagai rekan perjuangan selama mendapat amanat selama tiga tahun dalam suka duka dan saudara paling dekat dari hati ke hati dalam membangun kota Bandung, semoga semua warga Bandung mendoakan Mang Oded agar diberikan tempat paling baik di sisi Allah SWT,” ujar Yana.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Diketahui Penyebab Meninggal

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab meninggalnya Oded M Danial.

Namun dari informasi yang beredar, sebelum wafat, Oded sedang menjalankan salat Jumat di Masjid Muhammadiyah, Bandung. Sempat pingsan, Oded kemudian dibawa ke RS Muhammadiyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.