Sukses

Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel, Ayah Bibi Fokus ke Kesehatan Mental Gala Sky

Saat Doddy Sudrajat sibuk ingin pindahkan makam Vanessa Angel, ayah Bibi Andriansyah malah fokus mengawal perkembangan mental cucu.

Liputan6.com, Jakarta Publik heboh lagi setelah mendengar pernyataan Doddy Sudrajat yang ingin memindahkan makam Vanessa Angel. Ia berdalih ingin memindahkan makam putrinya ke makam ibu kandung sang aktris.

Wacana ini telah sampai ke telinga keluarga Bibi Andriansyah. Ayah Bibi, Faisal, tak mau meladeni ocehan Doddy Sudrajat. Ia malah mengungkap ke publik dua rencana besar yang ingin diwujudkan dalam waktu dekat.

Pertama, ingin merenovasi makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Faisal memastikan yang direnovasi makam keduanya. Vanessa Angel sudah dianggap anak kandungnya sendiri. Kedua, mengawal kesehatan mental Gala Sky Andriansyah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makam Akan Diperbaiki

“Insyaallah, makam akan diperbaiki, dipugar istilahnya, akan direnovasi sebagus-bagusnya. Dua-duanyalah. Bagi saya mereka itu sudah satu. Sebelum almarhum meninggal, itu dua-duanya sudah saya anggap anak,” kata Faisal.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube KH Infotainment, Senin (6/12/2021), Faisal menyesalkan ocehan Doddy Sudrajat yang jadi konsumsi publik. Jika rencana pemindahan makam benar dieksekusi, Faisal benar-benar kecewa.

3 dari 5 halaman

Janganlah Dipindahkan

“Saya berharap janganlah dipindahkan. Itu harapan saya. Seandainya dipindahkan, tentu saya kecewa. Tapi apa yang bisa sih, kan anak dia. Saya berharap agar sekiranya makam itu tidak dipindahkan dan biarkanlah mereka di sana. Karena mereka sudah tenang,” imbuhnya.

Menurutnya, mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sudah damai di alam baka. Tugas keluarga yang ditinggalkan mengenang kebaikan dan mendoakan mereka, serta mengawal tumbuh kembang Gala Sky Andriansyah.

 

4 dari 5 halaman

Makin Hari Makin Baik

“Tinggal yang cucu ini kalau bisa bagaimana caranya kita besarkan, tumbuh kembang secara bersama,” Faisal mengingatkan. Terkait kondisi terkini Gala Sky Andriansyah, ia menyebut sang cucu membaik.

“Alhamdulillah Gala makin hari makin baik, sudah makin lincah dia. Lincah seperti kakeknya. Untuk sekarang dekat sama Fuji, sama mamanya, sama opanya sekarang lengket banget juga nih,” selorohnya.

5 dari 5 halaman

Terganggu Perkembangan Mental

Menurut Faisal, empati kepada Gala perlu dikedepankan. Ditinggal kedua orangtua di usia setahun jelas bukan hal mudah. Daripada mengurusi wacana pemindahan makam, Faisal memilih fokus membesarkan Gala dalam kasih sayang.

“Jangan anak ini sampai terganggu perkembangan mental, psikologis, dan pribadinya,” cetus Faisal. Terkait hak perwalian Gala, ia berujar, “Saya sekarang optimis dan PD saja, mah. Insyaallah mudah-mudahan Tuhan akan berpihak kepada kebaikan, kebenaran.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.