Sukses

Indra Lesmana Kehilangan Sosok Idang Rasjidi yang Penuh Canda

Liputan6.com, Jakarta - Duka ikut dirasakan Indra Lesmana atas meninggalnya musikus jazz kawakan, Idang Rasjidi, Sabtu (4/12/2021) malam. Apalagi keduanya pernah terlibat dalam sebuah projek musik Indra Lesmana - Idang Rasjidi Reformation Jazz.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Indra Lesmana menuliskan salam perpisahan kepada pria yang ikut melambungkan namanya di dunia musik Tanah Air.

"Selamat jalan kakak ku dalam jazz, mas Idang Rasjidi," tulis Indra Lesmana dalam keteranagan foto unggahannya bersama Idang Rasjidi saat bermain piano bersama, Minggu (5/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kehilangan

Rasa kehilangan sangat dirasakan Indra Lesmana atas kepergian pria kelahiran Bangka Belitung, 26 April 1958. Apalagi karya dan juga kontribusinya di dunia musik Indonesia terutama musik jazz sangatlah besar.

"Kita semua kehilangan musik mu, canda mu, pemikiran mu, sosok mu. Semoga mas Idang sekarang bisa beristirahat dengan tenang. 🤲🏻 #idangrasjidi," tulis Indra Lesmana.

3 dari 4 halaman

Kabar Duka

Kabar meninggalnya Idang Rasjidi diumumkan oleh putranya, Shadu Rasjidi melalui akun Instagramnya. Ia pun meminta doa untuk mengiringi kepergian sang ayah kepangkuan Sang Khalik.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin..," tulis Shadu.

4 dari 4 halaman

Komplikasi Penyakit

Dikabarkan sebelumnya Idang Rasjidi mengalami komplikasi penyakit dari diabetes melitus. Setidaknya ada enam penyakit yang menggerogoti tubuh Idang Rasjidi.

Keenam penyakit yang dilawan sang musisi antara lain diabetes melitus, asam urat, ginjal, pengapuran punggung, kekurangan albumin, dan protein.