Sukses

Selebgram Meysa Han Bentuk Girlband UNIQ5 untuk Ramaikan Industri Musik Tanah Air

Selebgram Meysa Han menunjukkan kebolehannya berkarya dengan bergabung dalam girlband UNIQ5.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram sekaligus sosialita muda Meysa Han yang viral setelah mengikuti arisan Rp1 miliar, menunjukkan kebolehannya berkarya dengan bergabung dalam girlband UNIQ5.

Wanita asal Banyuwangi itu mengakui bahwa keputusannya tersebut dilakukan dalam rangka memanfaatkan momen menurunnya angka kasus COVID-19 yang sempat membludak.

"Saya sangat senang karena akhirnya kembali berkarya bersama teman-teman. Apalagi di saat pandemi ini, sebagai seorang seniman kita tidak boleh berhenti berkarier dan berkarya," kata Meysa Han lewat keterangan tertulis kepada wartawan, baru-baru ini.

"Saya memilih untuk bergabung di girlband UNIQ5 karena girlband seperti ini memang jarang ada di Indonesia padahal banyak peminatnya," sambung Meysa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berkonsep Korea Ala Pussycat Dolls

UNIQ5 merupakan sebuah girlband yang konsepnya Korean Pop baik dari segi fashion sekaligus jenis lagunya. Namun begitu, UNIQ5 mengusung konsep glamor seperti grup Amerika Serikat The Pussycat Dolls yang sempat populer. UNIQ5 terdiri dari lima gadis cantik, yaitu Meysa, Berlian, Dee, Haylee, dan Janet.

“Kali ini kami merilis lagu sebagai single perdana yang akan meramaikan dunia musik Tanah Air. Lagunya tentang kehidupan sehari-hari sih. Pengalaman kita sendiri juga,” ujar Meysa Han menyampaikan.

 

3 dari 5 halaman

Rencana Tur Dunia

Selain itu, UNIQ5 juga sudah menyiapkan rencana untuk melakukan tur dunia. Menurut manajemen, banyak penyelenggara event yang tertarik untuk mengundang UNIQ5 lantaran dibentuk dan diurus oleh Splendid Asia.

“Kami ingin mengembalikan vibe dan sound girl band for the mature audiance. Itulah mengapa UNIQ5 dibentuk. Seperti beberapa tahun lalu ada banyak girlband R&B like SWV, Jade, dan Spice Girls,” jelas Steve Lee selaku founder Splendid Asia.

 

4 dari 5 halaman

Persiapan Serius

UNIQ5 pun memliki persiapan yang sangat serius lantaran mereka benar-benar mengikuti prosedur dan sejumlah syarat. Audisi untuk grup ini digelar sejak akhir bulan Agustus 2021 hingga di babak final menghasilkan lima orang anggota UNIQ5.

“Perkembangan musik khususnya di Indonesia sangat menjanjikan dan bagus. Market pendengar dan fans juga banyak, terutama di tahun 2015. Karena itu di tahun 2021 ini kita ingin mengembalikan jiwa dan vibe girlband,” kata Steve Lee mengungkapkan.

 

5 dari 5 halaman

Splendid Asia

Splendid Asia berdiri sejak 2001 di Belanda untuk bergerak di bidang one-stop entertainment service, music label, dan DJ academy. Mereka sudah menggelar ratusan music show hingga 2020.

Splendid Asia telah bekerja sama dengan agensi internasional lainnya di Taiwan, Singapura, Nepal, India, Kamboja, Thailand, Vietnam, China, Jepang, dan Belanda.

Splendid Asia sudah memiliki banyak artis yang mencoba peruntungan di berbagai belahan negara. Mereka mulai melebarkan sayap di Indonesia sejak tahun 2015 hingga menghasilkan banyak talenta berbakat.

Sebut saja DJ Moski Love yang sudah keliling mancanegara untuk menghibur penggemarnya. Lalu, masih ada Verra V, Devmarc, Maretta, Wyntella, dan Cookies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini