Sukses

Hamdan ATT Raih Penghargaan Lifetime Achievement Indonesian Dangdut Awards 2021

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut senior Hamdan ATT sudah puluhan tahun malang melintang di industri musik tanah air. Namanya mencuat setelah menelurkan single perdanya berjudul "Termiskin Di Dunia" pada tahun 1980.

Selain menjadi penyanyi, Hamdan ATT juga menjadi pelatih vokal untuk ajang pencarian bakat Dangdut Academy sejak pertama kali tayang di Indosiar pada tahun 2014.

Namun pada tahun 2017 Hamdan ATT mengalami serangan jantung. Pria asal Maluku sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami pecah pembulu darah. Semenjak saat itu Hamdan ATT mengurangi aktivitasnya dan lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah.

2 dari 4 halaman

Penghargaan

Atas dedikasinya untuk musik dangdut tanah air, Indonesian Dangdut Awards 2021 memberikan penghargaan Lifetime Achievement buat Hamdan ATT. Apalagi ia telah menorehkan lagu dangdut.

"Alhamdulillah, Masya Allah," ucap Hamdan ATT di atas kursi roda diacara Indonesian Dangdut Awards 2021 yang disiarkan secara langsung oleh Indonesia, Rabu (1/12/2021) malam.

3 dari 4 halaman

Terimakasih

Terimakasih tak lupa diucapkan Hamdan ATT buat orang-orang yang selama ini mendukungnya. Terutama buat Elvi Sukaesih, sahabat dekatnya.

"Terimakasih yang banyak untuk semuanya penggemarku yang tercinta, sahabatku yang terbaik Umi Elvi," katanya dengan terbata-bata.

 

4 dari 4 halaman

Anak

Aisyah Kamaliah putri Hamdan ATT mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang didapatkan ayahnya. Apalagi di tengah keterbatasannya saat ini, semangat Hamdan ATT untuk berkarya lagi sangat besar.

"Ayah it pria yang hebat. enggak diluar aja ayah di rumah nagajarin kita vokal juga," kat Aisyah.