Sukses

Vanesha Prescilla Sebut Backstage yang Dibintanginya Bukan Film Musikal, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Sudah menyaksikan trailer film Backstage? Di situ ada adegan Vanesha dan Sissy Prescillia menyanyi. Sebagian audiens yang telah menonton menyimpulkan bahwa ini film musikal.

Asumsi ini tak 100 persen tepat. Vanesha Prescilla menyebut, film terbarunya bukan musikal melainkan drama keluarga dengan musik dan lirik sebagai bagian dari kebutuhan cerita.

“Beda, film musikal dengan yang ada musiknya. Backstage bukan film musikal memang kita ada adegan bernyanyi. Kalau film musikal dialognya disampaikan dengan bernyanyi,” ujar bintang film Dilan 1990.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Asumsi Film Musikal

Ini disampaikan Vanesha Prescilla ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, Senin (29/11/2021). Sissy Prescillia yang menjadi lawan mainnya dalam Backstage membenarkan.

“Orang selama ini berasumsi film musikal adalah film dengan lagu. Ketika dalam film ada adegan nyanyi pasti musikal padahal bukan. Film musikal itu dialognya dinyanyikan,” ulas bintang film Ada Apa Dengan Cinta?.

3 dari 5 halaman

Perankan Elsa

Backstage film rilisan Paragon Pictures. Dalam film arahan sineas Guntur Soeharjanto itu, Vanesha Prescilla memerankan Elsa, remaja putri yang punya passion akting.

Berkali ikut audisi akting, Elsa selalu gagal hingga akhirnya ia mengirim demo menyanyi menggunakan suara kakaknya, Sandra (Sissy Prescillia). Di luar dugaan, video ini menarik minat pihak Big Entertainment.

 

4 dari 5 halaman

Terminologi Yang Sebenarnya

Dihubungi terpisah, Produser Paragon Pictures, Robert Ronny, sepakat dengan pendapat Vanesha Prescilla dan Sissy Prescillia menyoal definisi film musikal.

“Terminologi yang sebenarnya, film musikal itu dialognya dinyanyikan. Lala Land itu sudah musikal. Backstage kan enggak ada, dia film drama dengan tema musik,” kata Robert Ronny. 

5 dari 5 halaman

Padanan Film

“Padanan film ini tuh Begin Again, Sing Street, A Star Is Born, atau Bohemian Rhapsody. Bukan Lala Land atau The Greatest Showman,” beri tahu produser film Losmen Bu Broto.

Backstage tayang perdana di di Jogja-NETPAC Asian Film Festival di Yogyakarta. Film ini akan tayang serentak di jaringan bioskop Tanah Air mulai 30 Desember 2021.