Sukses

Cerita Vanesha Prescilla dan Sissy Prescillia Soal Syuting Backstage Hari Ketiga Berhenti Akibat PSBB

Liputan6.com, Jakarta Vanesha Prescilla dan Sissy Prescillia sedang bahagia. Film Backstage yang menyatukan mereka sebagai adik beradik di layar lebar akan tayang di bioskop mulai 30 Desember 2021.

Nyonya Rifat Sungkar menyebut, Backstage melewati proses panjang. Syuting pada semester pertama 2020 dan dijadwalkan tayang tahun lalu namun terkoreksi akibat pandemi Covid-19.

“Awal mula, kita syuting film itu baru tiga hari harus dihentikan karena PSBB. Sebelumnya, kita sudah mematangkan dalam reading, melatih gestur karena di situ ada koreografi dan lain-lain,” kata Sissy Prescillia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Harus Terhenti

“Harus terhenti tiga hari syuting di awal karena PSBB dan dilanjutkan tiga bulan kemudian ketika keadaan saat itu cukup aman melanjutkan syuting,” urai bintang film Ada Apa dengan Cinta? ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, Senin (29/11/2021).

Sissy Prescillia menyebut pandemi Covid-19 yang menahun tantangan tak terduga bagi pekerja seni layar lebar. Sejumlah produser akhirnya “menyerah” dengan merilis film di platform streaming. Mengingat, bioskop ditutup sementara sampai wabah dapat dikendalikan.

 

3 dari 5 halaman

Betapa Beraninya Produser

Setelah dibuka pun, kapasitas penonton per studio dibatasi yakni 50 sampai 70 persen, tergantung pada status level PPKM. Produser Paragon Pictures, Robert Ronny, berkukuh menayangkan Backstage di bioskop.

“Jadi memang betapa beraninya produser untuk tahan-tahan-tahan jangan (menayangkan Backstage) di OTT,” Sissy Prescillia menyanjung. Kini, ia menarik napas lega Backstage menemukan tanggal rilis.

 

4 dari 5 halaman

Reaksi Sissy

Backstage bukan film musikal namun menggunakan elemen musik, lirik, dan lagu di sejumlah adegan krusial. Penonton akan merasakan pengalaman sinematik lebih maksimal dengan menyaksikan Backstage di bioskop.

“Akan lebih baik saat menonton di bioskop. Jadi harus bersabar. Ketika dengar akan tayang pada 30 Desember 2021 itu gue kayak: Wow, itu kan ketika semua orang liburan,” seru Sissy Prescillia, antusias. 

5 dari 5 halaman

Keinginan Vanesha

Vanesha Prescilla sempat ketar-ketir dengan jadwal rilis film yang mempertemukannya dengan Ahmad Megantara itu. “Aku sempat bertanya: Kak, ini tayang kapan? Deg-degan. Kita jujur inginnya tayang di bioskop,” akunya.

Backstage tayang perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-16 yang digelar di Yogyakarta dari 27 November hingga 4 Desember 2021. Vanesha Precilla bangga karena para pencinta dan pemerhati film menyambut hangat film terbarunya, yang disutradarai Guntur Soeharjanto.