Sukses

Virgil Abloh Meninggal Dunia, Kanye West Berduka dan Hapus Semua Unggahan Instagram

Virgil Abloh adalah teman lama yang berbagi visi dengan Kanye West di bidang kreatif.

Liputan6.com, Los Angeles - Kepergian desainer Virgil Abloh meningalkan dukacita yang teramat dalam untuk Kanye West. Pasalnya mendiang bukan hanya rekan kerja, tapi teman yang sudah ia kenal sejak lama.

Dilansir dari TMZ, Selasa (30/11/2021), Kanye West bahkan menghapus semua unggahan di Instagram pribadi miliknya pada Senin kemarin. Hal ini dilakukan sekitar 24 jam setelah meninggalnya sang pendiri Off-White.

Tak hanya itu, rapper yang baru ganti nama jadi Ye tersebut juga mengganti foto profilnya menjadi warna hitam pekat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teman Lama

Bukan hanya ini cara Kanye West berdukacita. CNN mewartakan bahwa sang rapper mendedikasikan Kebaktian Minggu lalu untuk sang sahabat.

Virgil Abloh telah lama bekerja sama dan berbagi visi dengan Kanye West di bidang kreatif. Keduanya sempat magang di Fendi pada 2009. Art Director Louis Vuitton ini juga bergabung dalam agensi kreatif milik sang rapper, Donda, dan ikut terlibat dalam segi artistik sejumlah album Kanye West.

3 dari 5 halaman

Mengapa

Kim Kardashian yang tengah dalam proses perceraian dengan Kanye West, juga berduka atas kepergian Virgil Abloh. Ia membagikan foto bersama mendiang, berikut caption panjang yang emosional.

"Tuhan tak membuat kesalahan. Aku tahu itu, tapi tetap tak tahan untuk bertanya kenapa. Mengapa Virgil? Mengapa kepergiannya begitu cepat? Susah sekali untukku mengerti," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Dukacita Seleb Dunia

Selain keduanya, banyak selebritas lain yang mengungkap belasungkawa. Beberapa di antaranya adalah Hailey Bieber, Gigi Hadid, Justin Timberlake, Orlando Bloom, John Mayer, Idris Elba, dan lainnya.

5 dari 5 halaman

Sakit Kanker

Virgil Abloh meninggal dunia pada Minggu (28/11/2021), setelah berjuang melawan kanker langka tanpa pernah diungkap ke publik. Kabar duka ini disampaikan oleh pihak keluarga lewat unggahan di Instagram terverifikasi Virgil Abloh. 

"Selama dua tahun, Virgil dengan tangguh melawan kanker yang langka dan agresif, cardiac angiosarcoma...Ia memilih untuk menyimpan perjuangannya ini secara privat sejak diagnosisnya pada 2019, saat menjalani sejumlah perawatan yang penuh tantangan, semua dilakukan sembari mengurus sejumlah institusi penting dalam fashion, seni, dan budaya," begitu isi pernyataa keluarga pria 41 tahun ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.