Sukses

Desainer dan Pendiri Off White Virgil Abloh Meninggal Dunia karena Kanker Langka

Virgil Abloh berjuang melawan kanker langka secara privat, selama dua tahun belakangan.

Liputan6.com, Jakarta Dunia fashion mendapat satu berita duka dari perancang busana kenamaan Virgil Abloh. Pendiri label Off-White ini meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir pada Minggu, (28/11/2021) kemarin.

Dilansir dari People, kabar duka ini diungkap oleh pihak keluarga di akun Instagram resmi sang desainer.

"Dengan penuh dukacita kami menguumkan meninggalnya Virgil Abloh tercinta, seorang ayah suami, anak laki-laki, saudara, dan teman yang kuat dan setia," begitu pernyataan di akun terverifikasi milik sang Artistic Director Louis Vuitton untuk busana pria.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Derita Kanker Langka

Ia meninggalkan istrinya, Shannon Abloh, dan juga dua anaknya, Lowe dan Grey.

Diungkapkan pula selama dua tahun belakangan Virgil Abloh ternyata berjuang melawan kanker. "Selama dua tahun, Virgil dengan tangguh melawan kanker yang langka dan agresif, cardiac angiosarcoma," kata pihak keluarga.

3 dari 5 halaman

Disimpan Sendiri

"Ia memilih untuk menyimpan perjuangannya ini secara privat sejak diagnosisnya pada 2019, saat menjalani sejumlah perawatan yang penuh tantangan, semua dilakukan sembari mengurus sejumlah institusi penting dalam fashion, seni, dan budaya," kata keluarga. 

4 dari 5 halaman

Desainer Jenius

Louis Vuitton dan perusahaan induknya, LVMH, telah mengeluarkan pernyataan bersama untuk mengucap belasungkawa. 

"Kami semua kaget dengan berita duka ini. Virgil bukan hanya seorang desainer jenius dan visioner, ia juga adalah pria dengan jiwa yang baik dan penuh kebijaksanaan. Keluarga LVMH dan saya ikut berbelasungkawa dan kami semua berdoa untuk orang-orang yang mencintainya, setelah kematian sang suami, ayah, saudara, atau teman mereka," begitu isi pernyataan yang disampaikan CEO LVMH, Bernard Arnault.

5 dari 5 halaman

Fashion Dunia hingga Nominasi Grammy

Lahir pada 30 September 1980, pria ini memiliki karier cemerlang di industri fashion. Ia mendirikan Off-White, label yang mengombinasikan kemewahan dengan streetwear. Pada Maret 2018, ia juga dipercaya memegang jabatan sebagai artistic director untuk lini busana pria Louis Vuitton.

Sejak satu dekade lalu, Virgil Abloh juga bergabung dengan Donda, agensi kreatif milik Kanye West atau Ye. Ia terlibat dalam album Watch the Throne dari Jay-Z dan Kanye West, yang memberinya sebuah nominasi pada Grammy 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.