Sukses

Iwan Fals Ada di Kategori Male Singer Of The Year Indonesian Music Awards 2021 Bersama Rizky Febian, Judika dan Andmesh Kamaleng

Liputan6.com, Jakarta - Indonesian Music Awards (IMA) 2021 merupakan ajang penghargaan bagi para insan musik Tanah Air yang digelar pertama kalinya. Terdapat 12 nominasi yang akan diperebutkan di IMA 2021.

Dalam kategori Male Singer Of The Year nominasinya ada Andmesh Kamaleng, Iwan Fals, Judika, Mahen, dan Rizky Febian. Anak komedian Sule itu diketahui merupakan nominasi paling muda.

Ada pula Andmesh Kamaleng, penyanyi asal NTT yang dikenal melalui lagu-lagu bertema cinta melankolis, serta Judika yang memiliki suara khas dan unik. Andmesh dan Judika merupakan sama-sama jebolan dari ajang pencarian bakat penyanyi yang bergengsi di Indonesia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Female Singer Of The Year

Untuk kategori Female Singer Of The Year nominasinya adalah, Anneth Delliecia, Happy Asmara, Lesti, Lyodra, Rossa. Dalam kategori ini, Anneth Delliecia merupakan jebolan dari Indonesian Idol Junior musim ketiga. Anneth mulai dikenal karena lagunya yang berjudul, ‘Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti’. Lagu ini diciptakan oleh Anneth sendiri ketika berusia 14 tahun.

Lagu tersebut menjadi viral dan top chart diberbagai jenis digital platform musik. Selain menyanyi Anneth juga pernah mengikuti ajang fashion show dan foto model, bahkan Anneth pernah mengikuti lomba fashion show Indonesia Super Model di Balikpapan dan menjadi juara 2.

3 dari 5 halaman

Duo/Group/Band Of The Year

Di kategori Duo/Group/Band Of The Year nominasinya ada Armada, Dewa 19, D’masiv, Maliq & D’essential, dan NOAH. Semuanya merupakan band – band papan atas Indonesia.

Band Dewa 19 yang beranggotakan Ari Lasso, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna dan Ahmad Dhani merupakan band yang paling lama diantara nominasi yang lain.

4 dari 5 halaman

Kolaborasi Bersama LangitMusik

Indonesian Music Awards (IMA) 2021 merupakan hasil kolaborasi RCTI bersama LangitMusik. “Salut dengan RCTI karena sebagai platform yang sekarang ini sangat fokus di digital entertaiment, tiba – tiba mengajak kami dan disepakati dengan brand yang kita yakini bisa mewakili industri musik yaitu Indonesian Music Awards,” kata Dedi Suherman selaku President Director PT Melon Indonesia, melalui keterangan tertulis, Sabtu (27/11/2021).

5 dari 5 halaman

Membangun Industri Musik

Selain itu, Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI mengatakan “Kita sangat fleksibel, karena kita harus melihat potensi-potensi ke depanya seperti apa".

"Harapan saya, ini merupakan salah satu bentuk kerja sama dengan LangitMusik untuk memberikan kesempatan dan stimulan kepada dunia musik untuk anak muda yang berkarya, karena ternyata dengan streaming, musik itu tidak hanya mengandalkan orang muncul dilayar kaca atau muncul di konser, tetapi tetap bisa dinikmati. Ini yang menarik dari dunia musik," dia menambahkan.