Sukses

Klarifikasi Pengadilan Agama Jakarta Barat Soal Hoaks Ayah Bibi Andriansyah Menang Hak Asuh Gala Sky

Sempat beredar hoaks bahwa Pengadilan Agama Jakarta Barat telah mengabulkan permohonan ayah Bibi Andriansyah terkait hak asuh Gala Sky.

Liputan6.com, Jakarta Pekan lalu beredar kabar bahwa Pengadilan Agama Jakarta Barat memutuskan mengabulkan permohonan perwalian atau hak asuh atas Gala Sky, yang diajukan ayah Bibi Andriansyah.

Kabar ini santer terdengar di kalangan jurnalis hiburan. Pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat akhirnya menangkis hoaks ini. Permohonan keluarga Bibi belum rupanya diputuskan.

Pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat berencana menggelar mediasi yang mempertemukan ayah Bibi Andriansyah, Faisal, dengan bapak kandung Vanessa Angel, yakni Dody Soedrajat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

15 November

“Jadi belum ada keputusan karena tanggal 15 November, Haji Faisal, yaitu orangtua Bibi mengajukan permohonan perwalian atau hak asuh anak,” kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Drs. H. Soleman, M.H.

“Nomor perkaranya 482 dan sidangnya nanti, sidang pertamanya tanggal 30 November, hari Selasa. Jadi belum ada putusan,” imbuhnya, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Rabu (24/11/2021).

3 dari 5 halaman

Permohonan Perwalian

Artinya, proses permohonan perwalian atas Gala Sky Andriansyah yang bergulir di meja hijau baru dimulai. Selain mediasi, Faisal harus menghadapi sejumlah tahapan sidang di pengadilan.

“Jadi Haji Faisal itu mengajukan permohonan perwalian, otomatis dia membuat surat permohonan. Surat permohonan itu berisi posita dan petitum. Petitum itu adalah permohonan dia,” ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Mohon Hak Asuh

“(Dalam surat itu, Faisal) mohon hak asuh anak yang bernama Gala ditetapkan kepada Faisal. Itu saja. Jadi belum ada putusan. Kita lihat nanti,” Soleman meluruskan.

Mediasi yang mempertemukan Faisal dengan Dody Soedrajat akan disambung dengan sejumlah sidang. Setelahnya, majelis hakim akan memutuskan hak perwalian Gala Sky. 

5 dari 5 halaman

Pihak Vanessa Sebagai Termohon

“Kan nanti ada pihak Vanessa yang dipanggil sebagai termohon. Nanti, kalau dua-duanya datang akan mediasi. Baru nanti akan ada sidang. Sidang pun nanti aka nada tahapan-tahapannya,” ia mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Gala Sky Andriansyah yang kini diasuh keluarga Bibi Andriansyah menjadi yatim piatu setelah kecelakaan maut di Tol Jombang pada 4 November 2021 merenggut nyawa ayah ibunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.