Sukses

Nasib Almarhumah Ibunda Nirina Zubir: Kena Penyakit Gula Lalu Demensia, Kini Ditipu Mantan ART

Sebelum kena tipu mantan ART, bunda Nirina Zubir, Cut Indria Marzuki, yang kini almarhum punya riwayat kesehatan yang kurang bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Menggelar jumpa pers di Jakarta Selatan pada Rabu (17/11/2021), Nirina Zubir mengaku jadi korban mafia tanah. Enam surat milik ibundanya ditukar oleh mantan ART yang dibantu oknum notaris.

Bintang sinetron Diva membayangkan almarhumah ibunya, Cut Indria Marzuki, tak tenang di alam baka. Baru-baru ini, Nirina Zubir buka kartu soal kondisi kesehatan ibunda sebelum mangkat.

“Jadi kejadian awalnya tuh my mom menuju ke demensia, umurnya sudah 69 tahun lalu dia punya (penyakit) gula. Gulanya gula kering lagi,” Nirina Zubir menggambarkan riwayat kesehatan Cut Indria Marzuki.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gula dan Halusinasi

Akibat penyakit ini, Cut Indria semasa hidup mulai berhalusinasi. “Jadi ada sedikit halusinasi. (Misalnya) lagi duduk tiba-tiba suka nangis sendiri jadi sudah lebih ke emosional,” Nirina Zubir membeberkan.

Kehadiran ART yakni Riri Khasmita diakui Nirina Zubir mengisi hari-hari ibunya. Selama ini anak-anak Cut Indria Marzuki tak pernah berprasangka buruk kepada Riri maupun suaminya.

3 dari 5 halaman

Ada Catatan Medisnya

Dugaan penipuan bareng mafia tanah membuat sudut pandang Nirina Zubir dan para saudara berubah. Bintang film Heart dan Get Married siap membuktikan kondisi kesehatan almarhumah lewat catatan medis.

“Ada catatan medisnya. Memang ada. Dia profiling dan sangat mengerti kondisi itu, karena selalu berada di samping mama. Akhirnya dia memutuskan untuk meng-create story, dia menemukan setumpuk file ibuku, surat sertifikat tanah itu,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Diambil Sama Dia

“Diambil sama dia. Itu kan sudah pelanggaran makanya akhirnya dia jadi tersangka. Karena melalui introgasi juga sudah ketahuan dia mengakui bahwa dia mengambil surat itu. Tapi bilangnya ke my mom, hilang,” Nirina Zubir menjelaskan.

Melansir dari video interviu bareng Luna Maya di kanal YouTube TS Media, pada Jumat (19/11/2021), tindak kejahatan sang mantan ART rupanya tak henti sampai di sini. 

5 dari 5 halaman

Kayak Menjembatani

“Dia kayak menjembatani (ibuku dengan) seseorang: Ma, ini hilang nih susah ngurusinnya, sudah deh pakai teman aku saja aku kenal kok notaris,” terang aktris kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980.

“Di situlah akhirnya si PPAT notaris ini masuk, yang tadinya katanya mau ngebantuin untuk ngurusin surat itu kembali tapi malah menukar ke namanya dia dan suaminya,” pungkas Nirina Zubir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.