Sukses

8 Karakter Ikonik Park Hyung Sik di K-Drama, Dari Detektif Hingga Anak Band

Selama 11 tahun lebih berkarir di dunia hiburan, Park Hyung Sik telah memerankan berbagai karakter menarik.

Liputan6.com, Jakarta November menjadi bulan yang spesial bagi Park Hyung Sik. Pertama, drama Happiness yang dibintanginya bersama Han Hyo Joo sudah tayang. Drama ini sekaligus menjadi comeback Hyung Sik setelah selesai menjalani wajib militer Januari 2021. Alasan kedua, November begitu spesial adalah karena Park Hyung Sik berulang tahun yang ke-29. Pria berzodiak Scorpio ini lahir pada 16 November 1991.

Di dunia hiburan Korea, Park Hyung Sik bisa dibilang salah satu aktor muda populer. Ia telah bermain di banyak judul drama korea sejak tahun 2010. Penggemarnya pun banyak sekali, pengikutnya di instagram mencapai angka 7,1 juta followers. Selama 11 tahun berkarir, Hyung Sik telah memerankan berbagai karakter menarik.

Dari 8 drama berikut ini, manakah yang paling kamu suka? Adakah judul dramanya yang belum kamu tonton?

1. Detektif Cerdas dan Ulet di Happiness (2021)

Di drama Happiness bergenre action dan thriller, Park Hyung sik berperan sebagai Jung Yi Hyun, seorang detektif cerdas dan ulet. Bersama Yoon Sae Bom (Diperankan oleh Han Hyo Joo) seorang anggota pasukan khusus, Hyun harus menghadapi virus mematikan jenis baru yang telah menyebar dan menelan korban jiwa.

2. Pengacara Tanpa Gelar Hukum di Suits (2018)

Drama Suits yang tayang 2018 merupakan penampilan terakhir Park Hyung Sik di K-Drama sebelum mengikuti wajib militer. Di drama ini Hyung Sik berperan sebagai Go Yeon Woo, pria muda yang memiliki memori brilian sehingga dapat mengingat apa saja yang pernah dilihat dan dibaca. Dengan kemampuan tersebut, Choi Kang Seok (Jang Dong Gun), seorang pengacara senior terbaik mempekerjakan Go Yeon Woo sebagai pengacara junior meskipun tidak memiliki gelar hukum. Keduanya bekerja sama menuntaskan berbagai kasus hukum yang datang ke firma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. CEO Perusahaan Game di Strong Woman Do Bong (2017)

Di drama ini, Park Hyung Shik berperan sebagai Ahn Min Hyuk, seorang CEO perusahaan game. Dia beradu akting dengan Park Bo Young yang memerankan Do Bong-soon, perempuan dengan kekuatan super. Mengetahui kemampuan Bong Soon, Min Hyuk mempekerjakannya sebagai pengawal pribadi dan sebagai perencana strategi di perusahaannya. Keduanya mengalami berbagai peristiwa seru dan romantis. 

4. Raja dan Prajurit di Hwarang (2016)

Di drama Saeguk ini, Park Hyung Sik berperan sebagai Kim Ji Wi, salah satu prajurit Hwarang yang sebenarnya adalah seorang raja. Ia harus menyembunyikan identitasnya agar terhindar dari upaya pembunuhan. Sebagai second lead, Hyung Sik beradu akting dengan Park Seo-Joon dan Go Ara. Hwarang sendiri masuk jajaran drama populer sepanjang tahun 2016. 

5. Direktur Department Store di High Society (2015)

Di drama High Society, Park Hyung Sik berperan sebagai Yoo Chang Soo, seorang direktur department store. Lahir dalam keluarga kaya, membuat Chang Soo jadi pria yang angkuh dan sombong. Sampai suatu hari, ia bertemu dengan pekerja paruh waktu bernama Lee Ji Yi dan jatuh cinta. Meski dilarang oleh keluarga, kisah cinta antara si kaya Yoo Chang Soo dan gadis miskin Lee Ji Yi berakhir dengan bahagia.

3 dari 3 halaman

6. Putra Konglomerat di The Heirs (2013)

Dengan wajahnya yang tampan, gak heran Park Hyung Sik ambil bagian dalam drama korea populer The Heirs. Hyung Sik berperan sebagai Jo Myung-Soo, putra konglomerat terkenal di Korea. Ia memiliki karakter yang ceria dan suka bergurau. Myung Soo juga dikenal sebagai teman dekat dari Choi Young-do (Diperankan oleh Kim Woo-bin) dan Lee Bo-na (Diperankan oleh Krystal Jung).

7. Sosok Muda dari Masa Lalu Tokoh Utama di Nine: Nine Time Travels (2013)

Akting Park Hyung Sik mulai mendapatkan perhatian lebih setelah bermain di Nine: Nine Time Travels. Hyung Sik bermain dengan aktor Lee Jin Wook dan Jo Yoon-hee. Di drama bertema time travel ini, Park Hyung Sik berperan sebagai Park Sun Wo (Diperankan oleh Lee Jin Wook) muda yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Sun Woo muda berupaya mengubah masa lalu agar kehidupan di masa depan menjadi lebih baik. Namun, konsekuensi dari perbuatannya ikut mempengaruhi kehidupan orang lain, termasuk wanita yang dicintainya.

8. Pelajar dan Anak Band di Foolish Mom (2012) 

Drama yang tayang 9 tahun silam ini menampilkan aktris senior Kim Hyun-Joo (sebagai Kim Young Joo), Ha Hee Ra dan juga aktor Kim Tae Woo (sebagai Park Jung-do). Park Hyung Sik mendapatkan peran sebagai Oh So-hyun, seorang pemain band yang juga teman dari Ahn Seo Hyun (Diperankan Park Dat-Byeol) anak dari Kim Young Joo. Sebagai anak band, So-hyun ternyata adik dari Oh Chae Rin (diperankan oleh Yoo In Young) selingkuhan dari Park Jung-do Kim Tae Woo.

Itulah 8 karakter Park Hyung Sik yang menonjol di sejumlah drama korea yang pernah dibintanginya. Sebenarnya masih ada karakter lain, mengingat ia telah bermain di lebih dari 15 judul drama dan film Korea.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.